Sangihe Berduka, Wakil Bupati Sangihe Meninggal Dunia

Suasana duka di Rumah Dinas Jabatan Bupati Rabu (09/06/2021).

Manadoline.com, Tahuna- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmut Hontong SE ME meninggal dunia saat menumpangi pesawat Lion Air JT 740 tujuan Denpasar-Manado, ketika transit di Bandara Kota Makassar pukul 16.20 Wita.


Meninggalnya Pria Kelahiran Kampung Mahangetang 19 November 1962 atau berusia 58 Tahun 7 Bulan, menjadikan duka mendalam bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Terlihat banyaknya pelayat yang datang ke Rumah Dinas Wakil Bupati Sangihe Rabu (09/06/2021). 


Tangis pelayat bersama keluarga tampak tak bisa dibendung, saat doa bersama yang dipimpin Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana, bersama jajaran pemerintah daerah dan Forkopimda, sebelum memberangkatkan keluarga menjemput almarhum di Kota Manado. 


Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana saat dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan akan peristiwa meninggalnya Wakil Bupati Sangihe, dan menyampaikan jika Kabupaten Kepulauan Sangihe akan memasang bendera setengah tiang.


“Hari ini pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe kehilangan seorang teman, Wakil Bupati Sangihe yang telah dinyatakan meninggal dunia tadi sore, ketika melakukan perjalanan dari Denpasar ke Makassar. Dan langkah-langkah kita selaku pemerintah dari Makassar sampai ke Manado dan Kota Tahuna telah kita persiapkan,” katanya. 


“Kita belum punya rincian akibat almarhum meninggal, penyakit apa, yang jelas kondisinya seperti itu. Kita juga sudah memerintahkan dalam seminggu ini Kabupaten Kepulauan Sangihe memasang bendera setengah tiang,” sambungnya. 


Disinggung kapan jenazah Wakil Bupati Sangihe di bawa ke Kota Tahuna, Bupati menyatakan sebisa mungkin secepatnya akan dibawa dari Kota Manado. 


“Almarhum sekarang berada di Makassar, kita berusaha lusa pagi sudah sampai di sini. Besok siang diupayakan sudah diberangkatkan,” pungkasnya.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020