Keluhan Sampah Manado Jadi Isu Nasional, Hasibuan: Kami akan Surati Menteri LH

Rapat Dengar Pendapat Anggota DPR-RI Fraksi PAN bersama Warga Sindulang I
Rapat Dengar Pendapat Anggota DPR-RI Fraksi PAN bersama Warga Sindulang I

 MANADO – Anggota DPR-RI Fraksi PAN, Bara Hasibuan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait masalah lingkungan hidup di kelurahan Sindulang, Kota Manado Selasa (18/4/2017).

Dalam kegiatan RDP, Bara Hasibuan menerima beberapa pendapat salah satunya datang dari Ronny, warga Bunaken yang mengeluhkan sampah dari Manado datang ke pulau Bunaken.

Peningkatan kunjungan wisatawan sangat baik karena memberikan kontribusi kepada pemerintah Sulawesi Utara termasuk pemerintah Kota Manado, namun kontribusi bagi masyarakat tidak ada.

“Apalagi sekarang pemerintah sedang giat mendatangkan turis China dengan jumlah satu juta orang. Sebagian turis tidak tahu berenang sehingga merusak terumbu karang. Memang ada retribusi untuk pemerintah tetapi masyarakat hanya jadi penonton,” keluh Ronny.

Bara Hasibuan menanggapinya, untuk semua pendapat masyarakat tidak semua akan diterima atau dibawah sampai Jakarta karena ada beberapa bisa diselesaikan di tingkat lokal saja.

“Kalau sampah Bunaken akan dijadikan isu nasional karena merupakan tanggung jawab pusat. Kita akan mengirim surat kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Kehutanan terkait sampah di Bunaken, “terang Bara Hasibuan.

Bara Hasibuan mengingatkan kepada warga kedatangannya bukan hanya untuk kali ini saja atau terakhir kalinya. Dimana pada bulan Mei tahun 2017 Komisi VII DPR/MPR – RI akan mengadakan reses di Sulut.

Turut hadir, anggota DPRD Sulut Ayub Ali Albugis, Ketua PAN Manado Boby Daud, anggota DPRD Manado Ibrahim Wahid, Kasat Pol Air Yokman Malota, Camat Tuminting Danny Kumayas.(Ivan)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020