Kolom Sembilan Efrata Kanonang Bantu Warga Tingkulu yang Terdampak Banjir

Jemaat kolom sembilan GMIM Efrata Kanonang membersihkan lumpur di rumah warga yang terdampak banjir di Kelurahan Tingkulu Manado. (Foto:hcl)

MANADO — Puluhan warga Desa Kanonang 1 dan 3, yang tergabung dalam jemaat kolom 9 GMIM Efrata, turun langsung membantu para korban bencana di Kelurahan Tingkulu Lingkungan 8, Minggu (24/01/2021).

Dibawah pimpinan Syamas Rani Meruntu, rombongan yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan pemuda tiba sejak pagi hari dan langsung menyisir rumah-rumah warga yang terdampak banjir.

“Kami ikut prihatin dengan kondisi yang dialami oleh saudara-saudara kita di Manado akibat bencana banjir dan tanah longsor,” kata Alfredo Meruntu kepada wartawan.

Alfredo berujar, mereka tergerak hati turun langsung membersihkan rumah-rumah warga yang terendam banjir, akibat hujan deras yang melanda Kota Manado, Jumat (22/01/2021) lalu.

Dari pantauan media ini, puluhan bapak-bapak dan pemuda jemaat kolom 9 Efrata Kanonang dibagi per kelompok langsung membersihkan lumpur di dalam dan halaman rumah-rumah warga, mengangkat tumpukan sampah, dan membersihkan jalan umum yang tertutup oleh lumpur.

Sedikitnya 10 rumah warga yang terdampak bencana banjir, berhasil dibersihkan oleh jemaat Kolom 9 GMIM Efrata Kanonang Wilayah Kawangkoan Dua.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Tingkulu Noldi Lela mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran dan bantuan tenaga dari jemaat kolom 9 GMIM Efrata Kanonang, yang telah membersihkan lumpur, sampah di dalam dan halaman rumah warga serta fasilitas jalan umum.

“Rasa syukur dan terima kasih, kepada jemaat kolom 9 Efrata Kanonang yang sudah ikut membantu membersihkan lumpur dan tumpukan sampah pasca bencana banjir yang melanda wilayah Tingkulu,” tandasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020