Komisi I DPRD Sangihe Rapat Koordinasi Bahas Sintap Kapitalaung

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Mardi Posumah

Tahuna- Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (26/6) mengadakan Rapat Kerja Sintap (Penghasilan tetap) para Kapitalaung. Rapat ini menghadirkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Jefry Gaghana, Inspektorat dan Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan setelah rapat berakhir, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Mardi Posumah menyatakan bahwa rapat ini merupakan rapat koordinasi hasil reses DPRD. 

“Rapat ini merupakan rapat koordinasi Anggota DPRD hasil dari reses, monitoring dan konsultasi. Jadi terkait dinas teknis yakni Dinas PMD, artinya yang berkompeten seperti dana desa kita undang inspektorat dan profesional kerja terkait perekrutan perangkat kampung.”ungkapnya.

Dimana saat ini kata Pomusah, masih terjadi tumpang tindih antara Camat dan Kepala Desa. Untuk itu Anggota DPRD mengundang Kabag Pemerintahan untuk mengsinkronkan keadaan ini. Dan diharapkan serta dianjurkan untuk terus dilakukan perbaikan hal-hal yang masih bermasalah.

“Seperti masalah tarik ulur antara Kepala Desa yang lama dengan Kepala Desa yang baru menyangkut ADD (Anggaran Dana Desa). Pertanggungjawaban antara yang lama dengan yang baru, terkadang masih terjadi diskomunikasi menyangkut serah terima secara administrasi. Itu keluhan lapangan yang kita terima, jadi pihak DPR menganjurkan kepada dinas terkait untuk dapat terus melakukan perbaikan-perbaikan.”tandasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020