KPU Manado Pastikan Simulasi Sesuai Protokol Kesehatan

Ketua KPU Manado Jusuf Wowor bersama Koordinator Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Kota Manado, Sahrul Setiawan. (Foto:manadoline)

Manadoline, Manado — Koordinator Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Kota Manado, Sahrul Setiawan mengatakan pelaksanaan simulasi pemungutan dan perhitungan suara yang akan dilaksanakan tanggal 21 November 2021 sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Simulasi sendiri dilaksanakan dengan pembatasan orang terkait dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Sahrul dalaam kegiatan media gathering di Aula Kantor Camat Malalayang, Jumat (20/11/2020).

Sahrul memastikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terbebas dari Covid-19, karena sebelumnya pihak KPU Manado sudah melakukan rapid tes.

Pelaksanaan simulasi pemungutan dan perhitungan suara akan dilaksana di lapangan Bantik Malalayang, dengan mengikuti mekanisme pemungutan dan perhitungan suara yang akan dilaksanak pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Pelaksanaan simulasi sama dengan hari pemungutan dan perhitungan suara, dan dimulai pada pukul 7 pagi. Simulasi ini dilakuksan serentak secara nasional,” jelasnya.

Dia menambahkan, standar protokol kesehatan yang diterapkan dalam kegiatan simulasi seperti pengukuran suhu tubuh, wajib masker, wajib mencuci tangan, menjaga jarak dan TPS dilakukan penyemprotan desinfektan. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020