Kredit Macet ASN Bolmong Capai 250 Miliar, Laba Bank SulutGo Turun

MANADO-Laba Bank SulutGo (BSG) mengalami penurunan sejak Januari-April pada tahun 2019, akibat kredit macet yang dilakukan oleh Aparatur Negeri Sipil (ASN) Bolmong sekira Rp250 Miliar.  Hal ini terungkap ketika pembahasan LKPJ Gubenur tahun 2018 antara  Pansus yang diketuai Ferdinand Mewengkang bersama dengan  Direksi BSG.

Direksi BSG saat hadir di Pembahasan LKPJ Gubeenur 2018.

Tak tanggung-tanggung Pansus “menguliti” Direksi BSG selama 3 jam, Jumat (3/5/2019). Menurunnya laba BSG diakibatkan oleh kredit macet pinjaman komsumtif dari ASN Bolmong, Pansus meminta agar  segera dituntaskan. “Jika dibiarkan, bakal berakibat fatal  bagi BSG,”ucap Noldi Lamalo.

Bahkan anggota Pansus Ayub Ali, meminta agar ASN yang melakukan kredit macet  diberikan sanksi agar ada efek jerah. Pansus juga memberikan apresiasi langkah yang diambil oleh BSG dengan melimpahkan kasus kredit macet ini ke Kejaksaan.

Kepada wartawan, Direktur Utama  BSG Jeffry Dendeng, dihadapan Pasus LKPJ mengakui jika  Kejaksaan sudah turun lapangan dan sudah ada sebagian ASN yang berniat  baik melakukan pembayaran. “ Kami optimis 250 miliar  tersebut bisa tertagih,” ucap  Dendeng.

Diketahui terjadinya kredit macet oleh ASN Bolmong, salah satu penyebabnya, karena ditariknya dana Pemkab Bolmong dari  Bank SulutGo dan dipindahkan ke BNI. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020