Lagi, PDP Asal Bitung Meninggal

BITUNG – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Bitung kembali dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (24/04/2020) sekira pukul 11.30 Wita di RSUP Prof. Kandou.

Jurubicara Satgas Covid-19 Kota Bitung Franky Ladi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, dr Jeanet Watuna dan Kepala Pelaksana BPBD Pemkot Bitung Rudy Wongkar, kepada sejumlah wartawan mengatakan, satu lagi PDP asal Kota Bitung yang sempat dirawat di RSUP Prof. Kandou telah meninggal dunia.

Lebih jauh dijelaskan Ladi, jumlah PDP bertembah 1 orang, tapi kemudian yang bersangkutan meninggal dunia di RSUP Prof Kandou. “Almarhum berasal dari Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir, laki-laki usia 54 tahun. Tapi sebelumnya almarhum masuk rumah sakit sejak kemarin malam di RS Budi Mulia Bitung,” jelas Ladi.

Oleh tenaga medis, PDP sudah diambil swab test tadi pagi sebelum meninggal dunia. “Almarhun akan dimakamkan sore ini di tempat pemakaman umum Pinokalan dengan protap Covid-19,” ujar Ladi sembari menambahkan, meski belum tentu terkonfirmasi positif Covid-19, namun karena yang bersangkutan berstatus PDP jadi harus dimakamkan sesuai dengan protap Covid-19.

Sementara itu, dr Jeanet Watuna menambahakan, pasien masuk RS Budi Mulia, kemudian dirujuk ke RSUP Prof Kandou. “Memang yang bersangkutan punya penyakit bawaan seperti ginjal, namun setelah dilakukan pemeriksaan pasien memenuhi kriteria PDP,” beber Watuna.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020