Lomban: Pedidikan Tanggungjawab Bersama

(Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban bertindak sebagai Irup pada peringatan Hardiknas 2017)
(Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban bertindak sebagai Irup pada peringatan Hardiknas 2017)

 

BITUNG – Pemerintah Kota Bitung peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) melalui upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan kantor walikota, Selasa (02/05/2017).

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban yang bertindak selaku inspektur upacara mengapresiasi kepada semua pihak, khususnya pelaku pendidikan yang telah mengambil peran aktif untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa. “Apresiasi yang tinggi bagi para pendidik di semua jenjang yang telah bekerja keras membangkitkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia berkarakter mulia, yang mampu meraih cita-cita dan menjadi pembelajar sepanjang hidup,” kata Lomban.

Dalam peringatan Hardiknas yang dihadiri Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Forkompimda, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Pemkot Bitung, pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung, para Kepala UPT Dikbud dan Pengawas Sekolah se Kota Bitung, Kepala Sekolah, guru-guru, dan segenap insan pendidikan, Lomban menyebutkan, pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. “Pendidikan telah membuka mata dan kesadaran mereka untuk membangun sebuah negeri Bhineka yang modern, sebuah negara yang berakar pada adat budaya bangsa nusantara, dengan beralaskan semangat gotong royong, tetapi tetap mengedepankan dan menumbuh kembangkan prinsip kesejajaran dan kesaruan sebagai sebuah negara modern,” katanya.

Ditambahkan pula, memperingati Hardiknas ini mari jadikan momentum bekerja keras untuk membuka lebar partisipasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam pendidikan dengan mengubah perspektif kita bahwa pendidikan bukan hanya urusan pemerintah melainkan juga tanggung jawab kita bersama.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020