Lomban Temui Korban Kebakaran

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) mengunjungi korban kebakaran di kompleks belakang pasar winenet Kelurahan Winenet 2 Kecamatan Aertembaga (24/02/2020).

Lomban yang saat itu didampingi Camat Aertembaga langsung turun lapangan untuk melihat situasi dan kondisi pasca kebakaran yang menimpa Keluarga Sudaryona-Karaeng. MJL turut prihatin atas musibah kebakaran ini dan mengajak keluarga korban kebakaran untuk bersyukur kepada Tuhan karena tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Penyerahan bantuan berupa sembako, bahan bangunan dan perlatan rumah tangga pun langsung diserahkan oleh Walikota Bitung kepada korban sebagai bentuk bantuandari Pemerintah untuk korban.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga telah menginstruksikan kepada KPD terkait seperti Camat, Lurah, Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk membantu Keluarga dalam rangka pengurusan berkas-berkas seperti ijasah, KTP dan BPJS yang telah hangus terbakar untuk diganti dengan yang baru. Ia meminta agar para SKPD tersebut langsung merespon dengan cepat dan jangan dipersulit lagi dalam pengurusan berkas tersebut.

Untuk masalah tempat tinggal sementara, Lomban telah memberikan solusi bahwa keluarga korban akan dipindahkan sementara ke Rumah Susun sampai rumah mereka selesai dibangun kembali.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Camat Aertembaga, Lurah Winenet Dua, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Jhon Panambunan.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020