Manggopa: Segera Musda, Askab PSSI Mitra Butuh Penyegaran

Tommy Manggopa

RATAHAN — Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Minahasa Tenggara (Mitra) dinilai tak lagi berjalan baik, pasca ditinggal almarhum Tavif Watuseke sebagai Ketua Askab PSSI Mitra definitif.

Hal itu memunculkan desakan adanya Musyawarah Daerah (Musda) dalam kepengurusan PSSI Mitra, dari berbagai kalangan.

“Sangat diharapkan segera dilaksanakan Musda, karena Askab PSSI Mitra butuh penyegaran. Tujuannya agar bisa dilakukan penetapan ketua maupun pengurus Askab lainnya,” ujar Tommy Manggopa sebagai pemerhati Sepakbola Mitra.

Eks pemain Persmin tersebut, menilai perlunya dilaksanakan Musda, untuk kepentingan sepakbola di Mitra kedepan. Karena sejauh ini pengurus Askab PSSI Mitra terkesan tak jalan dan amburadul.

“Lihat saja kepengurusan pasca ditinggal ketua Watuseke. Kepengurusan Askab PSSI seakan sudah tak jelas. Sehingga wajib secepatnya digelar Musda,” desak Manggopa.

Dilain pihak, pelatih PS Mitra Billy Ampou juga mengatakan pembenahan di kubu pengurus sangat penting. Untuk itu perlu segera dilaksanakan Musda.

“Kedepan, pengurus harus benar-benar mencintai dan mengerti sepakbola. Karena saat ini Askab PSSI Mitra sudah tak jelas,” ujar Ampou.

Ampou menambahkan kepengurusan sejak di tinggal Tavif Watuseke sudah semakin parah

“Semakin parah saat jabatan ketua definitif sudah tak ada. Saat ini kan sudah kosong ketuanya dan hanya diisi oleh plt yang dijabat Sekretaris Askab Janji Rolos. Kami tak lihat ada fungsi plt ketua disini,” tutup Ampou.

Sementara itu, penyegaran di tubuh Askab PSSI Mitra juga dikatakan pelatih handal asal Belang Frangky Golung harus segera dilaksanakan.

“Saya harap musda harus segera dilaksanakan. Saya tahu musda di bulan Maret ini sudah harus dilaksanakan. Sedangkan ini saat ini belum ada pergerakan untuk melaksanakan musda,” tambah Golung. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020