Memenuhi Undangan Kemendagri, 6 Anggota DPRD Sulut ke Luar Negeri

Bartholomeus Mononutu

MANADO-Setelah tahun 2017 tidak ada anggota DPRD Sulut melaksanakan kunjungan kerja ke Luar Negeri. Di pertengahan bulan Mei 2018 ada enam anggota DPRD Sulut  melaksanakan tugas ke luar negeri.

Bartholomeus Mononutu

Sekretaris DPRD Sulut, Bartholomeus Mononutu membenarkan jika ada enam anggota dewan yang berangkat ke luar negeri.

Diakuinya, anggota dewan yang berangkat ke luar negeri  dibagi dalam dua kelompok, yaitu Ketua Dewan Andrei Angouw, Sekretaris Komisi II Rocky Wowor dan Bart Senduk anggota Komisi III  melakukan kunjungan kerja ke Austria menghadiri R20 Austrian World Summit bersama dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey sejak 14-16 Mei.

Sedangkan kelompok dua terdiri dari Ketua Komisi II Cindy Wurangian, Ketua Fraksi Golkar Raski Mokodompit dan Ferdinand Mangumbahang anggota Komisi II.

“Ibu Cindy Wurangian, Raski Mokokompit dan Ferdinand Mangumbahang memenuhi undangan dari Kemendagri untuk menghadiri pameran pertanian internasional di Serbia dan baru tiba kemarin. Keenam anggota yang berangkat semuanya mengunakan  SPPD,” jelas Mononutu. Sambil mengakui semua anggota dewan bisa berangkat keluar negeri jika ada undangan dari Kemendagri.

” Anggaran perjalanan dinas keluar negeri bagi anggota DPRD Sulut, tertata di APBD tahun 2018 sekira Rp 2 miliar lebih,”ungkap Mononutu. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020