Miliki Segudang Prestasi, SMA N I Kota Tomohon Butuh Bantuan Pemerintah

Fanny Legoh saat berada di SMA Negeri I Kota Tomohon.

MANADO-Terkait penggunaan Dana BOS, Komisi IV DPRD Sulut bidang Kesejahtraan Rakyat (Kesra) melakukan kunjungan kerja ke SMA Negeri I Kota Tomohon.

Fanny Legoh saat berada di SMA Negeri I Kota Tomohon.

Sekretaris Komisi IV Fanny Legoh mengatakan, sesuai hasul kunjungan  SMA Negeri I Kota Tomohon  penggunaan anggaran dana bos  sesuai dengan aturan.

“Kami bangga  dengan sekolah SMA negeri l Kota Tomohon, penggunaa dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) sesuai dengan peruntukan,”ucap politisi PDIP dari dapil Minahasa Tomohon ini.

Legoh mengakui,  kedepan SMA Negeri I Kota Tomohon  tetap dibantu melalui anggaran pada tahun 2019, khususnya ada beberapa bagian sekolah  yang akan direhab.

Komisi IV saat melakukan Sidak ke Sekolah SMA Negeri I Kota Tomohon.

” Sekolah ini memiliki segudang prestasi. Dan merupakan sekolah terbaik yang dimiliki oleh Sulawesi Utara jadi perlu dibantu oleh Pemerintah Provinsi, terutama untuk rehab ruang belajar mengajar,” kata Legoh.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri  l Kota Tomohon Dra Meitha J Tambengi MM mengatakan, sekolahnya memiliki 1257 siswa dan mendapat anggaran BOS sebesar Rp 1 miliar.

” Semua anggaran dana bos telah digunakan sesuai aturan dan peruntukkannya,” jelas Tambengi.

Selain melakukan kunjungan kerja ke SMA Negeri I Tomohon, Komisi IV juga melaksanakan kunjungan ke
Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Boltim. Komisi IV melaksanakan agenda kunjungan kerja, Kamis (18/10/2018).

Peliput : Mekar Salindeho

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020