MMS Lengser dari Jabatan Ketua Komisi Dua

Marlina Moha Siahaan

MANADO-Akhirnya rolling Pimpinan Fraksi Golkar dan anggota Fraksi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) telah dibacakan dalam Rapat Paripurna. Dan seperti yang diprediksi sebelumnya Marlina Moha Siahaan ( MMS) lengser dari jabatan pimpinan Fraksi dan Ketua Komisi II.

Marlina Moha Siahaan

Ini dibuktikan Marlina Moha yang awalnya Ketua Komisi II dipindahkan ke Komisi I hanya sebagai anggota bukan pimpinan Komisi. Begitu juga jabatan MMS sebagai Wakil Ketua di Fraksi Golkar digeser oleh Inggrid Sondakh.

Rolling Fraksi Golkar kali ini membawa keuntungan bagi Raski A Mokodompit. Pasalnya, posisi Raski yang awalnya hanya anggota Komisi I dan anggota Badan Kehormatan. Setelah di rolling, Raski dipercayakan sebagai Sekretaris Fraksi Golkar, masuk ke Komisi II, anggota Badan Anggaran serta anggota Badan Kehormatan.

Raski A Mokodompit

Sementara itu, Yongki Limen juga dipercayakan sebagai Bendahara Fraksi dan dipindahkan ke Komisi III, padahal Limen awalnya berada di Komisi IV. Sedangkan Meiva Salindeho Lintang dulunya di Komisi III sekarang masuk ke Komisi IV. Kristovorus D Palinggi tetap pada posisinya sebagai Wakil Ketua Komisi I dan masuk sebagai anggota Badan Anggaran. Hal yang sama dialami Ketua Fraksi Golkar, Eddyson Masengi tidak berpindah masih di Komisi III begitu juga Inggrid Sondakh tetap di Komisi IV. Paripurna dilaksanakan, Jumat (21/4/2017). (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020