Optimis juara umum, 22 Cabor Manado Targetkan 90 emas di Porprov Sulut

Tampak Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Ketua KONI Manado Hengky Kawalo dan Ketua Harian KONI Benny Parasan dalam kegiatan pencanangan atlit.

MANADO – Meski belum tiba saatnya pelaksanaan Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke-IX tahun 2017, tapi target juara umum sudah dipatok kontingen asal Kota Manado. Hal ini diungkapkan Ketua KONI Kota Manado Hengky Kawalo dalam kegiatan pencanangan altil persiapan Porprov, Jumat (22/9) bertempat di gedung Serbaguna Kantor Walikota Manado, pagi hingga siang hari.

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Hengky, sapaan akrabnya mengatakan sebanyak 22 Cabor yang diikutkan dalam Porprov Sulut mendatang sudah dipatok prestasi gemilang. Salah satunya yaitu kontingen manado keluar sebagai juara umum, dengan gelar yang harus dimenangkan paling kurang 75 emas. Tapi, untuk kejuaran kali ini, sudah ditaretkan 90 medali emas dari ke-22 Cabor harus diwujudkan.

“Terima kasih pak Walikota yang selama ini sudah mendukung para Cabor yang ada di manado. Saat ini saya menyampaikan bahwa ke-22 Cabor yang ikut dalam Porprov Sulut sudah siap berlomba. Dalam ajang nanti, kami sudah targetkan juara umum, dan tidak ada alasan untuk tidak dapat juara. Sementara, dari ke-22 Cabor yang ikut pencanangan, 1 Cabor tidak bisa hadir yaitu karate karena sedang mengikuti lomba diluar Kota Manado. Tapi saya pastikan pada perhelatan Porprov nanti, semuanya sudah siap bertanding,” tukas Hengky.

Lanjut dikatakan, dengan kepedulian yang begitu besar dari seorang Walikota tentunya sangat membantu dalam mendorong para atlit ini untuk berprestasi.

Foto barisan atlit tampak kanan atlit persiapan Porprov.

“Saya ingat pesan pak Walikota dahulu, dalam mengembangkan olaraga harus ada keseriusan dan tekad yang kuat. Karena tanpa itu, maka perkembangan sulit ditemui. Sehingga, agar olaraga di manado semakin berkembang dan maju, selaku Ketua KONI saya juga mintakan pak Walikota untuk meningkatkan lagi anggaran untuk olaraga di APBD Kota Manado,” terang Hengky yang didampingi Ketua Harian KONI Manado Benny Parasan.

Sementara, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam sambutannya mengatakan semua atlit yang berkumpul diharapkan sudah siap untuk kegiatan Porprov Sulut nanti. Sehingga, dengan berbagai target yang sudah diimpikan bisa terwujud.

“KONI Manado setelah sukses menggelar pekan olaraga kota, saat ini mengambil bagian dalam pekan olaraga provinsi dengan mengikutkan 22 Cabor. Tentunya, saya sangat senang, apalagi dengan tekad juara yang tinggi, saya yakin prestasi bisa dicapai. Dan untuk Kota Manado sendiri diharapkan bisa menjadi daerah percontohan dalam bidang olaraga dengan masyarakatnya yang semakin tingkatkan pola hidup sehat dengan berolaraga,” terang Walikota GSVL.

Foto barisan atlit tampak samping kiri.

Tambahnya, orang manado saat ini doyan olaraga yang sudah membuahkan hasil. Dimana, dengan meyakini olaraga sebagai salah satu elemen penting dalam hidup, kebiasaan ini sudah membawa prestasi dengan menerima penghargaan dari Kemenpora, yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Manado beberapa hari lalu.

Diketahui, dalam perlombaan Porprov Sulut nanti, ini daftar Cabor yang ikut dalam kegiatan ; Bridge, Futsal, Basket, Tinju, Tenis meja, Wushu, Selam, Sepak bola, Menembak, Pencak silat, Atletik, Catur, Tenis lapangan, Kempo, Billiar, Bola voli, Karate, Gate ball, Fpti, Anggar, Bulu tangkis, dan Taekwondo. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020