Pagi Tadi, Pemprov Bersih-Bersih 5 Titik Muara Sungai dan Pantai di Manado

Lokasi bersih-bersih di muara sungai dan pantai Malalayang, Bahu dan Sario, Jumat (19/10/2018) (foto:kandi:ML)

MANADO – Pagi tadi Jumat (19/10/2018), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) lakukan bersih-bersih muara  sungai dan pantai 5 (lima) titik di Manado.

Pantauan Manadoline, seluruh ASN masing-masing SKPD antusias melakukan bersih-bersih dengan menggunakan segaram olahraga dengan alat bantu kebersihan seperti karung, masker, sarung tangan, sapu iju.

Diketahui, bersih-bersih tersebut salah satunya untuk menunjang Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental 26 – 28 Oktober 2018 mendatang.

Bersih bersih muara sungai dan pantai di sekitar Sindulang dan muara sungai Tumumpa

Dimana kegiatan bersih-bersih muara sungai dan pantai dilakukan di 5 titik sasaran yaitu muara sungai dan pantai Malalayang, muara sungai dan pantai Bahu, muara sungai dan pantai Sario, muara sungai dan pantai Sindulang, muara sungai Tumumpa dan sekitarnya.

Sebelumnya, Asisten II Setda Provinsi Sulut Rudy Mokoginta saat memimpin rapat persiapan bersih-bersih pantai, di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Rabu (17/10/2018) lalu mengatakan, semua jajaran SKPD akan lakukan bersih-bersih pantai dan sungai. Dimana beberapa Dinas dipercaya sebagai koordinator aksi, demi suksesnya kegiatan.

Masing-masing SKPD dan seluruh ASN, THL diimbau untuk melaksanakan,”tegas Mokoginta.

Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Ronal Sorongan menyatakan seluruh staf, pegawai maupun Tenaga Harian Lepas ikut ambil bagian sekaligus mengingatkan agar dalam menjalankan tugas bersih bersih, ASN dan THL tidak hanya sibuk berselfie.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut Joi Oroh saat berada di lokasi bersih-bersih pantai di Bahu kepada Manadoline mengatakan, 30 karung sampah telah diangkut di lokasi seputaran Big Fish.

“Kami apresiasi Pemprov melakukan kegiatan ini. Ini juga memacu para ASN, THL untuk sama-sama mencintai dan menjaga lingkungan sekitar agar tetap terjaga,”tandasnya.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020