Paket Sembako dan 100 Ton Beras Segera Dibagikan ke Masyarakat Kota Manado

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Sammy Kaawoan didampingi Kabid Johny Lubis saat menjemput 100 ton besar di Kota Bitung.

MANADO — Pemerintah Kota Manado terus melangkah mempersiapkan bantuan sosial kepada masyarakat, terutama yang terdampak wabah Covid-19.

Melalui Dinas Sosial Kota Manado, yang dipimpin Kepala Dinas Sammy Kaawoan, telah memantapkan kesiapan paket bantuan yang akan disalurkan ke masyarakat. Dimana, bantuan yang dimaksud ialah paket sembako, termasuk 100 ton beras yang baru didatangkan sejak Kamis, 9 April 2020.

Sebelumnya, Pemkot Manado melalui pemerintah Kacamatan dan Kelurahan sudah melakukan pendataan kepada masyarakat sebagai penerima bantuan. Dimana, nama-nama yang masuk akan divalidasi dan selanjutnya bisa menerima bantuan.

“Ada mekanisme atau aturan yang harus kita lihat dalam penyaluran tersebut, dimana nama-nama warga terdampak covid-19 sebagai penerima Sembako yang sudah dimasukkan ke Dinas Sosial Kota Manado, wajib dilengkapi dengan NIK sebagai penduduk kota Manado,” ujar Jubir Covid-19, Kabag PemHumas Sonny Takumansang.

Sementara, Kadis Sammy Kaawoan menuturkan bantuan yang akan disalurkan benar-benar tanpa tebang pilih, data sesuai dengan keadaan warga dilapangan.

“Saat ini sedang menjemput 100 ton beras di Kota Bitung, yang nantinya masukan dalam paket sembako, sebagai bantuan sosial yang akan disalurkan ke masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Semoga masyarakat tetap mengikuti instruksi pemerintah, jaga jarak, jangan berkerumun, dan rajin cuci tangan,” tutur Kadis Sammy. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020