PD Pasar Manado Sediakan Tempat Cuci Tangan

MANADO – Menindaklanjuti instruksi Wali Kota Manado Vicky Lumentut untuk menyediakan tempat cuci tangan yang higienis dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 ditanggapi serius oleh PD Pasar Manado.

Penyediaan tempat cuci tangan terlihat sudah terpasang di beberapa lokasi kewenangan pengawasan dari PD Pasar Manado salah satunya di wisata kuliner Jalan Roda atau lebih dikenal dengan sebutan ‘Jarod’. “Kami sudah sediakan tempat cuci tangan air mengalir lengkap dengan sabun agar pengunjung di Jarod bisa menggunakannya,” kata Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh.

Stenly Suwuh merasa prihatin situasi saat ini khususnya di Sulawesi Utara, dari informasi satgas COVID-19 per 24 Maret 2020 sudah 2 pasien positif virus Corona, 367 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 14 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama masyarakat, pemerintah dan para medis untuk mencegah lebih meluasnya penyebaran COVID-19 di daerah Sulawesi Utara terlebih khusus di kota Manado,” ujar Stenly Suwuh.

Untuk itu menurutnya, PD Pasar telah menyiapkan 5 unit perlengkapan cuci tangan berupa tong yang terpasang kran dan wastafel dengan rangka besi. “Semoga bisa membantu dalam pencegahan virus Corona yang cepat menular ini,” tutur Dirut PD Pasar.

Terakhir Dirut PD Pasar mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti prosuder tetap dalam pencegahan penyebaran COVID-19. “Rajin cuci tangan, selalu jaga kebersihan diri dan rumah, jaga agar tubuh tetap sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta jauhi kerumunan, jika keluar rumah hanya untuk keperluan mendesak,” pungkasnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020