Pejabat Manado Terkoneksi GPS, Mor: Kalian Boleh Bohong Diri Sendiri, Tapi ke Saya Tidak

Wawali Manado, Mor Bastiaan tongkrongi ruang Command Center memonitoring kinerja ASN Pemkot Manado dan aktivitas Kota Manado
Wawali Manado, Mor Bastiaan tongkrongi ruang Command Center memonitoring kinerja ASN Pemkot Manado dan aktivitas Kota Manado
Wawali Manado, Mor Bastiaan tongkrongi ruang Command Center memonitoring kinerja ASN Pemkot Manado dan aktivitas Kota Manado

MANADO – Ruang gerak seluruh pejabat Pemkot Manado sampai Lurah di 87 Kelurahan se Manado kini akan terus terpantau Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali, Mor Bastiaan.

Segala aktivitas mereka yang berhubungan dengan pelayanan public akan termonitor. Transparan atau tidak akan diketahui duo top eksekutif Manado tersebut.

Sang Wali Kota dan Wawali hanya duduk di ruang Command Center Cerdas, tekan tombol, kliiikkkk….. semua terang benderang melalui 9 layar monitor yang terpampang di ruang pusat kendali layananan public di lantai II Kantor Pemkot Manado.

“Kita sudah pasang GPS seluruh pejabat Pemkot Manado termasuk Lurah-Lurah. Ini sesuai instruksi Pak Wali Kota,” jelas Kadiskominfo, Erwin Kontu saat menyambut kunjungan Wali Kota GSVL mendampingi sejumlah tokoh masyarakat ketika berkunjung ke Command Center, Senin (30/1/2017).

Wali Kota, GS Vicky Lumentut, Wawali, Mor Bastiaan bersama Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof Paula Runtuwene dan sejumlah pejabat Pemkot Manado menyaksikan arus lalu lintas melalui layar monitor Command Center
Wali Kota, GS Vicky Lumentut, Wawali, Mor Bastiaan bersama Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof Paula Runtuwene menyaksikan arus lalu lintas dalam Kota Manado melalui layar monitor Command Center

Wawali Mor selaku penggagas teknologi Command Center menuju Manado Smart City ini di setiap kesempatan mengatakan, melalui ruang kendali layanan public ini akan termonitor melalui layar monitoring semua laporan masyarakat yang masuk. Tindaklanjut laporan masyarakat itupun termonitoring dengan jelas dan cepat.

“1 x 24 semua akan termonitoring di ruangan Command Center ini. Mulai dari data administrasi SKPD termasuk kinerja ASN sampai kepala lingkungan. Kalian (ASN) boleh berbohong kepada diri sendiri, tapi ke saya tidak,” tegas Mor.

Untuk mengetahui aktivitas Kota Manado, saat ini baru baru terpasangan CCTV di 9 titik lokasi. Diantaranya, kawasan TKB, Zero Point, Patung Kuda Paal Dua, Jalan Walandha Maramis, BTN Bahu, Lampu Merah Teling, Lapangan Tikala dan seputaran Kantor Wali Kota.

“Rencananya tahun ini akan ketambahan 50 unit CCTV. Semua sudut-sudut kota Manado akan langsung terpantau oleh Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota dalam rangka pelayanan public yang transparan,” ujar Kabid Pengembangan  Sistem Informatika Diskominfo Manado, Heintje Lombone. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020