Pemuda Bitung Gelar Aksi Simpatik 1000 Bunga

Aksi 1000 bunga NKRI Harga Mati
Aksi 1000 bunga NKRI Harga Mati

 

BITUNG – Dukungan terhadap TNI/Polri dan pemerintah dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari puluhan pemuda yang tergabung dalam berbagai organisasi dengan menggelar aksi simpatik membagikan 1000 bunga. Aksi simpatik 1000 bunga dilakukan depan gereja GMIM Sentrum Bitung, pada Senin (08/05/2017) sekitar pukul 14.00 Wita.

Menurut Meyrcilia Jacobs salah satu koordinator lapangan (korlap), aksi tersebut diawali dengan doa bersama. “Doa dalam rangka meminta tuntunan Tuhan agar aksi tersebut berjalan lancar,” kata Cici sapaan akrab Meyrcilia.

Lebih jauh ditambahkan Sekretaris DPC GAMKI Kota Bitung, Pnt. Yappi Letto, aksi simpatik 1000 bunga melibatkan sejumlah pemuda yakni Pemuda GMIM Rayon Bitung, GAMKI, GMKI, GMBI, Pemuda Pancasila dan Gerakan Pemuda Marhaen. “Aksi ini semata untuk memberikan dukungan bagi TNI/Polri dan pemerintah dalam menjaga NKRI,” kata Letto yang didampingi Penatua Pemuda GMIM Nafiri Bitung Eduard Sambe.

Sementara itu, Pemuda GMIM Kota Bitung, Geraldi Mantiri mengatakan, aksi simpatik 1000 bunga untuk NKRI dalam rangka menangkal radikalisme. “Tak hanya dukungan terhadap Polri dan TNI, tapi aksi ini juga mengajak masyarakat Kota Bitung untuk bergandengan tangan memerangi radikalisme,” ujar Raldi sembari menambahkan, intinya, Pemuda Kota Bitung sepakat menolak paham radikalisme dan NKRI adalah harga mati.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020