Pencak Silat Piala Wali Kota 2019 Diikuti Ratusan Pesilat dari 26 Perguruan

MANADO – Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Manado tahun 2019 kali ini peserta membludak. Catatan panitia, ada ratusan pesilat yang ikut dalam kompetisi ini. Ratusan pesilat btersebut tersebar di 26 perguruan silat yang ada di Kota Manado dan sekitarnya.

Yakni perguruan SMI Pandu, SMI Tikala, TS Banjer, PPLPD Manado, Darul Istiqamah, Belibis, SMI Tuminting, TS Muhammadyah, Pagar Nusa, Tapak Suci Tanjung, Tapak Suci Istiqamah, Rajawali, Belibis Putih, Belibis Assalam, Ular Sakti, SMI Tuminting B, SMI Banjer, Rajawali Mahakeret, MAN Model, Kelabang B, Kelabang, Karang Ria, Belibis B, Al Muhajirin, Al Khairat dan Al Inayah.

“Boleh dikata, kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Manado kali ini paling banyak atlet silat yang ikut. Capai ratusan dari 26 perguruan silat,” kata Sekretaris Pengda IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Sulut, Pontowuisang Kakauhe.

Ratusan pesilat dari 26 perguruan yang mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Manado tahun 2019.

Dua kategori akan dipertandingkan dalam kejuaraan yang resmi dibuka Kamis 2 Mei sampai Sabtu 4 Mei di Gedung KONI HALL A Sario, yaitu kelas Putra/Putri senior dan kelas Putra/Putri yuniar dengan berbagai kelas tanding.

“Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Manado ini diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada para pesilat untuk berkompetisi di tingkat local. Sebab dengan banyaknya frekuensi pertandingan akan lebih banyak lagi peluang untuk menjaring atlet potensial,” ujar Ponto. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020