Penuhi Undangan di Italia, DPRD Kota Manado Promosikan MF 2019

LIPUTAN KHUSUS

Rombongan DPRD Kota Manado bersama Wakil Walikota Manado, mempromosikan Manado Fiesta 2019 di Italia. (foto:ist)

MANADO – DPRD Kota Manado, Ketua Noortje Henny Van Bone, Wakil Ketua Richard Sualang, anggota Royke Anter, Ronny Makawata dan Lily Binti melakukan kunjungan ke Italy, Sabtu (15/6).

Kunjungan rombongan DPRD Manado tersebut dilakukan bersama dengan Wakil Walikota Mor D. Bastiaan didampingi sejumlah kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Manado, memenuhi undangan acara “Kita Cinta Indonesia 2019” yang digelar di Kota Roma 15 hingga 22 Juni.

“Rombongan tim DPRD Kota Manado yang dipimpin Ketua Noortje Henny Van Bone berjumlah 5 orang diantaranya Wakil Ketua Richard Sualang, anggota Royke Anter, Ronny Makawata dan Lily Binti,” kata Sekretaris DPRD Manado, Steven Rende kepada Manadoline.com, Kamis (19/6).

Menurutnya, keberangkatan sejumlah legislator tersebut mengikuti pagelaran seni budaya dan pameran parawisata Indonesia Trade Tourism and Investment Forum di Roma Italy.

Lebih lanjut Steven Rende menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan secara resmi 17 hingga 21 Juni, namun karena perjalanan menuju Italy memakan waktu cukup lama sehingga rombongan DPRD Manado berangkat lebih awal Sabtu (15/6) malam.

Selama berada di Italy, rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone menghadiri acara utama dan sejumlah kegiatan-kegiatan tambahan yang digelar di beberapa kota di Italy.
 
“Ada acara forte del marmi, pertemuan dengan Walikota Italia tanggal 17 Juni, pertemuan khusus dengan Walikota tanggal 18 Juni, acara di Kota Florence, kemudian harus menuju KBRI di Roma Italia, 21 Juni menghadiri acara festival serta kunjungan ke Vatikan Roma itu tanggal 22 Juni,” jelasnya.

Dalam kunjungan ke Italy, rombongan DPRD dan Wakil Walikota Manado serta sejumlah kepala SKPD Pemkot Manado, juga berkesempatan melakukan promosi agenda tahunan Pemerintah Kota Manado yaitu Manado Fiesta 2019.

“Kami rombongan Pemkot Manado mempromosikan di Italia agenda tahunan bertaraf internasional Manado Fiesta 2019,” kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone kepada Manadoline.com.

Promosi Manado Fiesta 2019 disampaikan dalam beberapa agenda kegiatan kunjungan di Italia, termasuk dalam setiap pertemuan dengan sejumlah pejabat nagara asal pizza itu.

Selain mempromosikan agenda Manado Fiesta 2019, rombongan Pemkot Manado juga ikut mempromosikan sejumlah potensi wisata yang dimiliki kota ini sekaligus menyampaikan secara langsung undangan untuk bisa berkunjung dan berwisata ke Indonesia khususnya daerah ini.

Ibu Nor sapaan akrab Ketua DPRD Manado ini menambahkan promosi pontensi daerah diharapkan akan memberikan keuntungan ekonomi bagi masyarakat Manado dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020