Peringati Hari Bhayangkara, Polsek Tahuna Gelar Bakti Sosial Salurkan Bantuan Bapok

Tahuna- Memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, jajaran Polsek Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, memberikan bantuan bahan pokok kepada purnawirawan dan istri purnawirawan yang telah meninggal dunia.

Hal ini disampaikan Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Tahuna Iptu Parlindungan Aritonang disela-sela kegiatan penyerahan bantuan di halaman Polsek Tahuna, Jumat (26/6/2020). 

“Hari ini kita melaksanakan bakti sosial Polri, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun. Penyerahan bantuan bahan pokok ini merupakan ungkapan rasa syukur dari Polri karena telah mencapai usia ke-74. Ada pun bantuan yang diberikan yakni, 15 Kg beras, dan 20 bungkus mie instan. Diberikan kepada 21 orang purnawirawan dan warakawuri,” kata Kapolsek.

Bantuan ini pun lanjut Aritonang, diharapkan dapat sedikit membantu meringankan kebutuhan sehari-hari, para purnawirawan dan warakawuri. 

Kapolsek Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Iptu Parlindungan Aritonang

“Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban dalam situasi atau keadaan saat ini, yakni pada masa Covid-19 ini. Dan juga dapat meringankan sedikit beban dari para purnawirawan dan warakawuri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya. 

Dirinya juga menyampaikan amanat dari Kapolri, Kapolda dan Kapolres Sangihe, agar para anggota polisi yang ada, khususnya di Polsek Tahuna, dapat meningkatkan kinerjanya dalam mengemban tugas melayani masyarakat. 

“Pesan dari bapak Kapolri, Kapolda Sulut, dan juga Kapolres Sangihe, agar kiranya kita selaku anggota kepolisian, khususnya yang ada di Polsek Tahuna, selalu jaga kebersamaan, juga untuk dapat meningkatkan kinerja kita lagi dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Dalam melayani masyarakat di Kota Tahuna dan sekitarnya. 

Dan semoga Kabupaten Kepulauan Sangihe, khususnya masyarakat di wilayah Kota Tahuna, dapat menjaga kondusifitas dalam masa-masa New Normal ini. Tetap ikuti anjuran pemerintah seperti pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Mudah-mudahan kita terhindar dari Covid-19,” tandasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020