Peringati HPSN, Forkopimda Sangihe Bersihkan Aliran Sungai

Kodim 1301/Sangihe bersama masyarakat bersihkan sampah dari aliran Sungai Tona.

Manadoline.com, Tahuna- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2021 seluruh intansi, pemerintah kabupaten dan jajaran Forkopimda melakukan kerja bakti bersih-bersih di berbagai tempat di Kabupaten Kepulauan Sangihe Rabu (24/02/2021). 


Terpantau media ini, Jajaran Forkopimda yakni Kejaksaan Negeri, Kodim 1301/Sangihe bersama pemerintah Kelurahan Tona I, Tona II dan Masyarakat membersihkan aliran sungai yang mengalir disepanjang Kampung Eneratu hingga Kelurahan Tona. 


Ditemui setelah melakukan bersih-bersih, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe Yunardi SH MH mengatakan jika seluruh pegawai Kejari Sangihe berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat dalam mengatasi sampah yang ada. 

Kajari Sangihe Yunardi SH MH (kiri pakai topi) bersama pegawai Kejaksaan Negeri Sangihe bersihkan aliran Sungai Tona


“Jadi hari ini merupakan Hari Peduli Sampah Nasional, sebagaimana dengan agenda pemerintah daerah bahwa hari ini dilibatkan Kejaksaan Negeri Sangihe untuk bersih-bersih di lingkungan sekitarnya terutama di aliran sungai yang dekat dengan kantor kita. Untuk itu saya beserta teman-teman pegawai untuk ber sama-sama dengan masyarakat sekitar sini untuk berpartisipasi membersihkan aliran sungai yang ada di sini,” katanya. 


Pemilihan aliran sungai untuk dibersihkan, dikarenakan seringnya hujan di Kabupaten Kepulauan Sangihe sehingga banyak sampah-sampah yang berserakan terbawa arus dan tercecer dipinggir atau tengah aliran sungai. 


“Tidak hanya hari ini saja kita dari Kejaksaan Negeri Sangihe melakukan aksi bersih-bersih. Artinya Kita mau memberikan pendidikan bagi masyarakat tentang pentingnya kebersihan. Kita juga ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak membuang sampah di sungai. Mari kita sama-sama bersih-bersihkan sungai kita, agar tidak terjadi penyumbatan yang mengakibatkan banjir,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020