Prinsip ODSK, Gubernur Olly Launching ULA Berbasis Online

Gubernur Olly Dondokambey didampingi Kepala Biro Umum Setda Sulut Clay June Dondokambey saat launching Integrasi Pelayanan Administrasi Secara Online melalui Unit Layanan Administrasi (ULA) pada Biro Umum dan Protokol Setda, Jumat (16/11/2018) (foto:Ist)

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey launching Integrasi Pelayanan Administrasi Secara Online melalui Unit Layanan Administrasi (ULA)
pada Biro Umum Setda Sulut.

Diketahui launching aplikasi dengan prinsip Olah Dokumen Sesuai Ketentuan (ODSK) secara langsung diresmikan Gubernur Olly didampingi Ketua TP PPK Sulut It Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Kepala Biro Umum dan Protokol Clay June Dondokambey, para pejabat eselon II dan disaksikan seluruh staf Biro umum di ruangan ULA sampung Bank Sulutgo Kantor Gubernur, Jumat (16/11/2018) pagi tadi.

Ditandai dengan pengguntingan pita dan secara serentak antusias disambut seluruh staf Biro Umum. Kepada sejumlah wartawan Gubernur Olly mengatakan dengan aplikasi ULA bersama bisa melayani dan sampai dimana proses pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Sudah ada ukurannya.Intinya dua itu. Sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang betul-betul prima dalam rangka kepentingan masyarakat semua,”terang Olly.

Selain itu, mendorong SKPD lebih memperhatikan pelayanan yang baik.

“Nanti kita akan dorong. Kan tidak semua SKPD ada pelayanan langsung ke masyarakat. Tapi dengan aplikasi ini betul-betul sistemnya harus secara cepat dan tepat berkaitan pelayanan ke masyarakat,”tandasnya.

Senada dengan itu Kepala Biro Umum Clay Dondokambey belum lama ini mengungkapkan ULA yang berkantor di Kantor Gubernur sudah dijalankan enam bulan berjalan mulai Maret 2018. Targetnya, setiap dokumen yang ada menggunakan AR code agar semua berkas terlacak.

“Selain target 2018 penerapan aplikasi e-office, kedepan kami berusaha ULA ini terintegrasi akan berusaha mengembangkan website ULA. Ini tidak muluk-muluk hanya penerapan e-officce sudah bisa berjalan dengan baik dan aplikasi ULA bisa di download lewat play store,”jelas Dondokambey.

Kendati pengembangan ULA saat ini masih terintegrasi internal pelaporan jaringan melalui Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Provinsi dan para Asisten.

Dondokambey optimis pada 2018 akan dikembangkan terintergarsi di Biro-biro bahkan seluruh SKPD.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020