Proklamasi Fun Bike 2020, Diikuti Ratusan Pesepeda Sangihe

Manadoline.com, Tahuna- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Proklamasi Fun Bike 2020, di Lapangan Gelora Santiago Rumah Jabatan Bupati, Kamis (20/8/2020). 

Kegiatan ini dinilai sukses, sebab baru pertama kali diadakan, para pesertanya hampir mencapai 400 orang. Baik anak-anak, remaja, pria dan wanita bersama jajaran Forkopimda dan Bupati Jabes Ezar Gaghana turut mengikuti lomba bersepeda tersebut. 

Start pun dimulai pukul 07.00 Wita dari Lapangan Gelora Santiago Rumah Jabatan Bupati, menuju Kelurahan Kolongan, putar balik ke arah Kota Tahuna keliling dari Pelabuhan Tua Tahuna, Jalan Pantai Boulevard, Kelurahan Tapuang dan Finis kembali di Lapangan Gelora Santiago Rumah Jabatan Bupati. 

Kadispora Sangihe Wandu Labesi.

Kepada media ini Kadispora Kabupaten Kepulauan Sangihe Wandu Labesi mengatakan Proklamasi Fun Bike merupakan sarana mewujudkan ketahanan imunitas tubuh di masa New Normal. 

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pesepeda yang telah mengikuti kegiatan Proklamasi Fun Bike. Kegiatan ini juga sebagai wujud semangat menjaga imunitas tubuh di masa New Normal. Olahraga bersepeda ini kita anggap murah meriah, dan kita lihat saat ini olahraga ini sedang booming atau banyak diminati masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” katanya. 

Sementara itu Bupati Jabes Ezar Gaghana mengaku takjub akan antusiasme masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Karena baru pertama kali digelar, pesertanya sudah mencapai hampir 400 orang. 

“Luar biasa, baru digelar saja pesertanya sudah hampir mencapai 400 orang. Kegiatannya berlangsung baik, sponsor banyak, murah-meriah, semangat kemerdekaan kita juga terbangun bersama pemerintah dan masyarakat serta seluruh elemen yang ada,” ujar Bupati. 

Bersepeda juga menurut Jabes, merupakan olahraga yang sangat aman dilakukan oleh masyarakat di tengah pandemi covid-19. 

“Bersepeda adalah olahraga yang paling aman, tidak bersentuhan dengan orang lain dalam artian menjaga jarak. Semua boleh tercipta. Dan kedepannya kita berharap selain kita berolahraga, kita dapat membangun suka cita, membangun kebersamaan dan lainnya,” pungkasnya. 

Diakhir kegiatan, para peserta diberikan doorprize, dengan hadiah utama 4 buah sepeda dari sponsor yang mendukung kegiatan Proklamasi Fun Bike. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020