Puluhan Siswa SDN 2 Ratahan Datang dan Duduk di Depan Polres Mitra

Siswa Kelas 5 SDN 2 Ratahan foto bersama pihak Polres Mitra.

RATAHAN — Menindaklanjuti arahan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, agar para siswa di Hari Selasa belajar diluar ruang kelas dengan pakaian bebas rapih. Maka, 23 siswa SDN 2 Ratahan datang dan duduk di depan Kantor Polres Mitra untuk mendapatkan materi dari pihak Polres Mitra, Selasa (3/12/2019).

Sebelumnya puluhan siswa tersebut diantar langsung guru pengajar kelas 5 Yati Poli AMPd pada pukul 8.30. Kedatangan siswa dan guru tersebut disambut Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian SIK melalui Kasat Binmas Iptu Jefry Panambunan.

Setelah saling berkenalan, Kasat pun melakukan bimbingan dan pengajaran kepada siswa hal-hal dasar yang perlu diketahui para siswa tersebut.

“Adik-adik semua, jangan takut dengan Pak Polisi jika berbuat baik. Yang harus ditakuti ketika adik-adik berbuat salah. Karena Pak Polisi itu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan, sesuai slogan dari Kepolisian,” kata Kasat Binmas.

Kasat Binmas Polres Mitra Iptu Jefry Panambunan saat memberikan materi kepada Siswa SDN 2 Ratahan di depan Kantor Polres.

Sementara itu, Guru Wali Kelas 5 SDN 2 Ratahan Yati Poli AMPd mengatakan, sudah dijadwalkan terkait belajar diluar kelas bagi siswanya.

“Tadi saja sebelum datang ke Kantor Polres kami terlebih dahulu ke Kantor Lurah. Ini akan kami lanjutkan agar para siswa bisa memperoleh pengetahuan luas di luar sekolah,” katanya.

Ia menambahkan, seluruh mata pelajaran yang didapat para siswa diluar sekolah, tidak meninggalkan apa yang seharusnya mereka dapat hari ini.

“Jadi kami berupaya, materi yang mereka terima diluar sekolah, tidak lari dari materi yang akan mereka terima. Seperti mata pelajaran yang berkaitan dengan lingkungan,” terangnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020