Relawan MJL Berbagi Berkah Ramadan

BITUNG – Sebanyak 250 masyarakat Kota Bitung khususnya umat Muslim menerima 5 kg beras dan 1,5 kg daging sapi dari Tim Relawan Maximiliaan Jonas Lomban (MJL). Pasalnya penyaluran dalam rangka menyambut Idul Fitri 1441 H, diserahkan langsung oleh MJL bertempat di Rumah Relawan MJL, Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir, pada Jumat (22/05/2020).

Dalam kesempatan itu, Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) mengapresiasi tim relawan yang menginisiasi kegiatan ini secara mandiri dan tanpa meminta bantuan uang pada dirinya. “Bantuan berupa daging sapi dan beras ini, dikhususkan bagi umat muslim yang akan merayakan hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

MJL juga memberikan semangat bagi mereka yang masih terus berpuasa di tengah pandemi Covid-19 ini. “Terus berdoa agar supaya pandemi Covid-19 cepat berlalu dan segera dienyahkan baik dari daerah kita bahkan dari dunia, sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali,” ungkapnya.

MJL juga mengingatkan terkait surat imbaun yang sudah diedarkan oleh pemerintah. “Intinya, sebetulnya pemerintah tidak pernah melarang umat untuk beribadah, namun di tengah situasi dan kondisi seperti ini melihat banyaknya orang tanpa gejala atau OTG kami berharap ibadah dapat dilakukan di rumah masing-masing,” pintanya.

Sementara itu, Olha Banua salah satu tim relawan mengatakan, bantuan ini diperuntukan bagi mereka yang membutuhkan. “Bantuan ini dari dana pribadi kami para relawan berupa 5 Kg beras dan daging sapi 1,5 Kg untuk 250 simpatisan yang kurang mampu dan semoga ini bisa membantu para penerima,” ujarnya.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020