Rutan Malendeng Latihan Poco-poco Jelang Lomba Christmas Fit

Kasubsi Yantah dan Bimber Rutan Manado Wahjono, saat memantau WBP yang sedang latihan poco-poco. (foto:ml)
Kasubsi Yantah dan Bimber Rutan Manado Wahjono, saat memantau WBP yang sedang latihan poco-poco. (foto:ml)

MANADO – Sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, menampilkan gerak-gerik yang meliuk-liuk badan mengikuti alunan lagu di Aula Rutan, Jumat (14/12) pagi.

Aksi tersebut bukan untuk menghibur, tapi mereka sedang berlatih persiapan mengikuti lomba poco-poco dalam rangka Christmas Bugar 2018.

Kasub Yantah dan Bimker Rutan Manado, Wahjono mengatakan latihan ini dalam rangka persiapan mengikuti lomba poco-poco nanti.

“Latihan ini, sebagai persiapan tim dari Rutan Manado mengikuti lomba poco-poco yang akan dilaksanakan tanggal 18 Desember mendatang,” kata Wahjono, kepada Manadoline.com, Jumat (14/12).

Tim poco-poco Rutan Manado beranggotakan WBP perempuan 4 orang dan laki-laki 4 orang yang dipilih kemudian diseleksi pihak rutan.

Proses seleksi WBP untuk masuk dalam tim lomba poco-poco, dilakukan secara ketat termasuk seleksi administrasi status WBP harus sudah menjalani masa pidana dan berkelakuan baik selama 6 bulan.

“Lomba poco-poco kompetisinya akan dilaksanakan tanggal 18 Desember 2018 mendatang di Lapas Kelas IIA Manado antar UPT atau Lapas dan Rutan se Sulut,” jelasnya.

Menurut pria murah senyum ini, lomba poco-poco ini bertajuk Christmas Bugar 2018 diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado kerjasama dengan Lapas Kelas IIA Manado.

“Latihan rutin dilakuan setiap Jumat sejak pekan kemarin. Diharapkan, dengan adanya lomba ini memotivasi WBP tentang penting hidup sehat serta bagian dari tanggungjawab Rutan dalam rangka pemenuhan kebutuhan berolahraga, meski harus menjalani masa pidana,” ungkapnya.

Wahjono juga menambahkan, bahwa dirinya optimis Rutan Kelas IIA Manado akan maksimal tampil dan memberikan yang terbaik dalam lomba nanti. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020