Selaras Arahan Presiden di Hari Lahir Pancasila, GSVL Ajak Masyarakat Saling Menopang

Walikota Vicky Lumentut saat mengikuti pidato Presiden secara daring dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6/2020).

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Senin, 1 Juni 2020, menyampaikan masyarakat untuk bersatu, saling menopang apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Walikota menyampaikan agar masyarakat tetap bersatu, saling gotong-royong dan bersiap menyesuaikan dengan era normal baru ditengah pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan selamat hari lahir Pancasila. Ayo, mari torang bersatu, gotong royong fokus untuk masuk dan menyesuaikan dengan tatanan normal baru. Jadikan diri kita terbiasa dengan protokol kesehatan agar bisa terhindar dari Covid-19,” ujar Walikota Vicky Lumentut usai mengikuti pidato presiden secara daring.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa nilai-nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang sebagai bangsa.

“Menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” ujar Presiden saat memberikan amanat dalam acara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6), dari Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Presiden mengajak semua untuk bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan semuanya, menggerakkan persatuan dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian bersama untuk saling berbagi.

“Memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri, dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi,” imbuh Presiden. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020