Tarik Wisman, Gubernur Olly Pacu 14 Kab/Kota Bikin Ini

Gubernur Olly Dondokambey ketika diwawancarai Senin (27/8/2018) (foto:kandi/ML)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey

MANADOРGubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan adanya agenda-agenda penting dan menarik setiap Kabupaten/Kota, semakin banyak wisatawan asing (Wisman) dan domestik  kunjungi daerah Nyiur Melambai.

Hal tersebut dengan melihat terobosan Pemerintah Kota Manado menggelar Festival Manado Fiesta 2018 yang dipusatkan di kawasan Megamas dengan berbagai hiburan dengan melibatkan masyarakat, Jumat (31/8/2018) kemarin.

Dihadiri Ketua TP-PKK Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan, Sekretaris Daerah Sulut Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivonne Silangen Lombok, Unsur Forkopimda, Walikota dan Wakil Walikota Manado, serta tamu undangan lainnya.

Berkaca dari kegiatan yang menarik kunjungan wisatawan itu, akan terus memacu bertambahnya iven-iven skala nasional yang diagendakan dari 15 kabupaten/kota.

“Apa yang kita lihat dan Manado Fiesta, hampir 14 Kabupaten/Kota di Sulut memiliki agenda-agenda khusus menampilkan budaya di setiap daerahnya,”terang Olly.

Lanjutnya, kegiatan berskala nasional dapat tercapai dengan keterlibatan masyarakat Nyiur Melambai yang terkenal dengan kerukunan dan keramatamahan.

“Hal ini tercapai berkat kerjasama semua stakeholders lewat kerukunan bersama yang dapat menarik turis dari mancanegara,” lanjut orang nomor satu di Sulut ini.

Disamping itu, Gubernur Olly mengapresiasi kepada Presiden RI yang memilih Sulut sebagai tempat diadakanya kegiatan bertaraf nasional.

“Saya mengajak kepada semua lapisan masyarkat untuk menjaga kebersamaan. Karena dengan kebersamaan banyak wisatawan baik lokal dan mancanegara mampir di Sulut,”tandasnya.

(srikandi/hm)