Tidak Kenal Libur, GSVL-MOR Tetap All Out Panas-Panasan Bantu Warga Korban Bencana

Walikota Vicky Lumentut didampingi Sekda Micler Lakat saat membantu warga membersihkan material sampah banjir.
Walikota Vicky Lumentut didampingi Sekda Micler Lakat saat membantu warga membersihkan material sampah banjir.

MANADO – Meski hari libur dalam rangka Tahun Baru Imlek, namun hal itu tidak menyurutkan semangat Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan untuk kembali bersama-sama dengan warga korban bencana banjir-tanah longsor, Selasa (5/2). Keduanya ‘nekad’ berpanas-panasan dibawah terik matahari membantu warga membersihkan material sampah banjir itu.

Walikota Vicky Lumentut dan Wawali Mor tidak sendiri, keduanya turut didampingi jajaran yang selalu siap demi rasa kemanusiaan, mengunjungi lokasi terdampak banjir dan tanah longsor di kelurahan Mahawu, Bailang dan Pasar Bobo, pagi hingga sore ini.

Saat menyapa warga dari rumah satu ke rumah lainnya, Walikota Vicky Lumentut dan Wawali Mor turut menyalurkan bantuan berupa makanan, pakaian, popok untuk bayi. Sekaligus membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir serta mendata sejumlah kerusakan sambil mendengarkan keluhan para warga.

Wawali Mor saat berada di lokasi penanganan korban bencana banjir, Kelurahan Mahawu.

“Kami turun langsung melihat kondisi warga sekaligus membersihkan lumpur dan sampah. Semuanya harus cepat dibersihkan dan diangkat, supaya tidak menjadi wabah penyakit, apalagi banyak anak-anak balita di tempat ini,” tutur Walikota Vicky Lumentut.

Lanjutnya, sangat bersyukur hari ini karena diberikan cuaca yang bersahabat. “Puji Tuhan hari ini cuacanya baik, terima kasih buat ASN, Pol-PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Tagana, PMI, PKK kota Manado yang rela membantu membersihkan sampah meskipun hari libur. Terima kasih juga buat dukungan Panji Joshua PKB dari Kawangkoan,” ujar Walikota dua periode ini.

Walikota Vicky lumentut saat menggendong salah satu bayi warga di Kelurahan Mahawu.

Pungkasnya, mari kira terus saling membantu dengan warga yang kena bencana tanpa membedakan agama, suku dan ras, karena kita semua bersaudara.

Turut mendampingi, Sekretaris Daerah Micler Lakat, Ketua Tim Pengerak PKK Prof Julyeta Runtuwene, Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Saptono, Asisten Administrasi Umum Frans Mawitjere, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene, Kepala Dinas Pencatatan Sipil Julises Oehlers, Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Sonny Takumansang, para camat, lurah, dan Kepala Lingkungan. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020