Totalitas JIMS di Bulan Ramadhan, Bagikan Sembako Bagi 54 Anak di Panti Asuhan Sitti Khadijah

Foto bersama saat dilakukan penyerahan bantuan sembako secara simbolis.

MANADO –  Sekira 54 anak, baik yang umuran belia hingga sudah menginjak sekolah jenjang SMA yang tinggal di Panti Asuhan Sitti Khadijah, Kombos, didatangi Jurnalis Independen Manado Smart (JIMS) yang memiliki pos liputan di Pemkot Manado, Senin (27/5) sore hinggal malam hari.

Kunjungan JIMS tidak lain yaitu dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440H, dengan berbagi sembako. Yang mana, kunjungan ini merupakan yang pertama, dan akan dilakukan kunjungan lain dikemudian hari dalam masa bulan suci Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, Ketua JIMS Stenly Suawa mengatakan kegiatan berbagi kasih oleh JIMS di Bulan Ramadhan adalah program tahunan yang sudah direncanakan bersama teman-teman dalam memaksimalkan partisipasi organisasi di tengah hari raya keagamaan. Tidak hanya bagi hari raya umat Muslim, tapi juga hari raya umat lain akan diagendakan kegiatan yang sama, ataupun dalam bentuk acara yang berbeda.

“Sebelumnya dalam kesempatan ini akan hadir bersama-sama pak Wakil Walikota Manado, tapi saat ini belum berksempatan hadir dikarenakan sedang menghadiri rapat Paripurna di DPRD Kota Manado. Sebab itu, beliau sampaikan ucapan selamat manjalani ibadah puasa dan selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Kiranya, momen hari raya ini, kita semua diberikan kesehatan, berkah yang melimpah dan juga tidak lupa toleransi umat beragama kita dalam bermasyarakat selalu dijaga,” ujar Suawa saat membawakan sambutan.

Lanjutnya, pemberian JIMS terhadap panti asuhan Sitti Khadijah tidak seberapa, namun setidaknya bisa membantu dan meringankan kebutuhan harian adik-adik yang ada di panti.

Dari pihak panti, Ketua Yayasan Panti Asuhan Anak Sitti Khadijah Aneke Kakalang, sekretaris Yayasan (PSAA) Sun Abijulu, Kepala panti Nuraini Purengo, dan Bendahara Meity Mugama, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penyaluran sembako oleh teman-teman JIMS bagi 54 anak-anak yang ada di Panti. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020