Wakili Kapolri, Kapolda Sulut Buka Kejuaraan Tinju Kapolri Cup II

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito,, Wakapolda Sulut Johni Asadoma, Walikota Manado Vicky Lumentut dan sejumlah pejabat lain saat foto bersama dalam kegiatan kejuaraan tinju internasional Kapolri Cup.
Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito,, Wakapolda Sulut Johni Asadoma, Walikota Manado Vicky Lumentut dan sejumlah pejabat lain saat foto bersama dalam kegiatan kejuaraan tinju internasional Kapolri Cup.

MANADO – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol Tito Karnavian melalui Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Bambang Waskito secara resmi membuka perhelatan kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II tahun 2018, di lapangan KONI Sario, Kamis (5/7).

Kegiatan yang didukung penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, sudah mempertandingkan 10 negara yang berlangsung sejak tanggal 2 Juli. Kejuaraan ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara, dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-395 Kota Manado serta Manado Fiesta 2018.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito mengatakan sangat mengapresiasi terkait pergelaran kejuaraan tinju tersebut.

Kapolda Sulut saat memberikan sambutan

“Saya senang dan bangga, bisa dilaksanakan kejuaraan tersebut yang sudah melibatkan peserta dari mancanegara. Tentunya, kegiatan ini merupakan iven yang sangat baik, dan banyak bermanfaat bagi berbagai pihak. Terutama dalam menunjang pariwisata, serta uji kemampuan para para atlit baik ditingkat lokal dan nasional,” tutur Kapolda saat diwawancarai Manadoline.com dan sejumlah wartawan lainnya.

Lanjut dikatakan, secara pribadi sangat mengapresiasi mengapresiasi Kota Manado sebagai pelaksana Kejuaraan Tinjù Internasional Kapolri Cup II.

“Tentunya, saya memberikan apresiasi kepada Kota Manado yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan Kapolri Cup kedua ini. Semoga, kegiatan ini akan melahirkan atlit-atlit tinju Nasional yang bisa membawa harum nama Indonesia di dunia internasional,” terang Kapolda Sulut.

Dalam kesempatan itu, Kapolda turut menyerahkan piala bergilir Kapolri Cup kepada Ketua Panitia Pelaksana Ferry Keintjem.

Kegiatan Tinju Internasional Kapolri Cup II dibuka ditandai dengan pemukulan tetengkoran secara bersama oleh Kapolda Sulut, unsur Forkopimda Sulut, Ketua PB Pertina Brigjen Pol Drs Johni Asadoma, Walikota Manado Vicky Lumentut, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, serta undangan dan sejumlah kepala daerah di Sulut yang hadir. (*/stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020