Walikota GSVL Bawa Smart City, Infrastruktur, SDM dan Sistem Pemerintahan di Manado Semakin Maju

LIPUTAN KHUSUS

Walikota Serahkan Dokumen Persyaratan ke PT SMI Kota Manado Segera Miliki RSUD

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bertempat di Kantor PT Sarana Multi Infrakstruktur (SMI) Sahid Sudirman Center Jakarta pusat Jakarta, menyerahkan langsung dokumen persyaratan ke PT SMI, yang adalah BUMN pembiayaan insfrakstuktur yang seluruh modal dimiliki oleh Negara melalui Kementerian Keuangan. Diantaranya, Dokumen Detail Engineering Design (DED) akhir RSUD Manado, IMB, Izin Pemanfaatan Penggunaan Tanah (IPPT), Ijin Analisa Dampak Lalu Lintas (Andalalin), Ijin Lingkungan, Rencan Kerja dan Syarat-Syarat (RKS) serta Engineer’s estimate (EE). Hasil dari kerja cerdas dan sungguh dalam melayani masyarakat ini, pun diapresiasi oleh Walikota, kepada jajarannya.

“Puji Tuhan, terimakasih Tim Pemkot Manado, Sekda Kota Manado, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Kadis PMPTSP. Dirut RSUD, Asisten II Setda Kota Manado, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Bappelitbangda, Kadis Perkim, Kabag Hukum, dan Konsultan Perencanaan yang dikoordinir Kadis PUPR, sudah bekerja keras selama seminggu terakhir ini, semua persyaratan yang diminta PT SMI dapat diselesaikan lebih awal dari target waktu yang ditentukan. Tuhan memberkati kita semua,” ujar Walikota.

GSVL Tandatangani PKS Dengan Putera Sampoerna Foundation

Walikota Manado GS Vicky Lumentut melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), antara Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan Putera Sampoerna Foundation, Jumat (9/8). “Sehingga enam (6) anak-anakku generasi muda Kota Manado resmi diterima kuliah di Sampoerna University bekerja sama dengan The University Of Arizona USA, tahun 2019 ini,” ujar Walikota.

Lanjutnya, nantinya mereka sebelum akhir Agustus ini, akan disambut di Kampus untuk mulai kuliah selama 4 Tahun kedepan. “Banyak selamat bagi ke 6 generasi cerdas Kota Manado, yakni Godeliva Glori Mokily, Jesusha Glory Anemone Galingging, Irma Shafika Niha, Christhalia G. Muskitta, Tessalonika A. E. Ulaen dan Silvester N.Y. Doringin.” Ucap Walikota, seraya berharap kerjasama ini, dapat membantu dalam mengembangkan berbagi potensi sumber daya yang ada.

PANADA Kota Manado Masuk 10 Besar Terbaik Geospasial

Portal Analisis Berbasis Peta (PANADA) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, yang menjadi terobosan dan inovasi cerdas yang dibangun oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan, sesuai dengan visi dan misi Kota Manado menjadikan Manado sebagai Kota cerdas 2021 terus mendapat penghargaan baik dari Pemerintah Pusat lewat Kementerian, Lembaga non Pemerintah maupun Lembaga Negara . Kali ini Aplikasi PANADA masuk 10 besar Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial Nasional 2019 bersama sembilan kota besar lainnya, dari Badan Informasi Geospacial (BIG) Indonesia.

Walikota Manado melalui Kaban Bapelitbangda Kota Manado Liny Tambajong mengatakan penghargaan tersebut merupakan pengakuan dari BIG Indonesia terhadap pemerintah daerah dalam membangun dan mengembangkan pemanfaatan informasi geospasial yang inovatif. “Kami memaparkan lagi inovasi PANADA hari ini, dihadapan Badan Informasi Geosspacial dan Tim Juri dalam bentuk Focussed Group Discussion (FGD),” ujar Kaban Bapelitbangda Kota Manado, Senin (19/8), bertempat di Hotel Amaroosa Royal-Bogor.

Tingkatkan Kualitas SDM, GSVL Tandatangani MoU Dengan YPS Pembentukan PBG

Dalam rangka meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Manado, menjadi perhatian besar dari Walikota GS Vicky Lumentut. Buktinya setelah melakukan study komparasi baru-baru ini bersama Yayasan Putera Sampoerna (YPS) di Pusat Belajar Guru (PBG), Walikota Manado menandatangani MOU bersama YPS untuk pendampingan pembentukan PBS di Kota Manado, Jumat (30/8), bertempat di Gedung Sampoerna Strategic Square.

Walikota menegaskan, kehadiran PBG nanti di Kota Manado sejatinya mengembangkan institusi pendidikan, untuk seluruh guru dimulai dari TK/PAUD, Sekolah-Sekolah Pendidikan Dasar maupun Menengah yang ada disekitar wilayah Manado. “PBG ini memiliki sarana dan prasarana belajar, dan sekaligus sebagai pusat pengembangan kualitas guru. Di dalamnya, akan dibentuk sebuah sistem pengembangan dan pembinaan guru yang terstruktur dan berkesinambungan, untuk memastikan bahwa tujuan utama peningkatan kualitas sekolah di Manado berjalan seiring dengan peningkatan kapasitas dan profesionalisme guru.” Ucap Walikota.

Walikota Antar Inovasi Kota Manado dari Top 99 Menjadi Top 45

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menetapkan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019. Menteri PANRB Syafruddin menyampaikan apresiasinya pada instansi pemerintah yang telah lolos sampai tahap ini. “Selamat untuk instansi yang sudah masuk Top 45. Semoga inovasi ini dapat terus berlanjut,” ujar Menteri Syafruddin saat mengumumkan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 di Kantor Kementerian PANRB, Rabu 14 Agustus 2019.

Sebelumnya dalam tahapan presetansi yang langsung dibawakan oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut beberapa waktu lalu, didampingi Kaban Bapalitbangda Liny Tambajong bersama Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu sehingga berhasil mengantar Inovasi Top 99 menjadi Top 45. “Puji Tuhan, prestasi lagi kita raih dari Inovasi Top 99 ke Top 45, tentunya ini merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas dari jajaran Pemkot Manado, dalam terus meningkatkan pelayanan publik dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Pemkot Manado,” ucap Walikota.

Manado Raih Penilaian Kinerja Tertinggi Pemerintahan Daerah di Sulut

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di bawah kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut meraih penilaian kinerja tertinggi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2019. Walikota menyebutkan bahwa penghargaan ini didedikasikan kepada masyarakat, bahwa seluruh jajaran Pemkot terus berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan bertanggung jawab.

“Nilai tertinggi LPPD Pemkot Manado ini patut kita syukuri. Ini menunjukkan bahwa kita sudah berada di trek yang benar, sehingga akan terus kami pertahankan, terimakasih Bagian Pemerintahan dan Humas Setda Kota Manado, atas kinerja dan kerjasamanya, mampu menyajikan LPPD dengan baik, tentunya ini menjadi perhatian dari Perangkat Daerah lainnya dalam kita terus bersama pemberbaiki kinerja dalam melayani masyarakat,” ujar Walikota. Sembari menyampaikan bahwa sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggung jawab, dan mampu menjawab tuntutan masyarakat secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020