Cari Solusi Peningkatan PAD, AARS Terima Masukan BPKP Tentang Pengelolaan Anggaran yang Baik

Wali Kota, Andrei Angouw, Wawali Manado, Richard Sualang didampingi Sekda, Mickler Lakat saat menerima kunker BPKP perwakilan Sulut, Rabu (19/5/2021)

MANADO – Demi menciptakan sistem pemerintahan yang akuntabel dan transparansi dalam pengelolaan anggaran, Wali Kota Andrei Angouw dan Wawali Manado Richard Sualang (AARS) menerima berbagai masukan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulut.

Itu terungkap saat AARS didampingi Sekda Kota Manado, Mickler Lakat menerima kunjungan BPKP di kantor Wali Kota Manado, Rabu (19/5/2021).

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja wali kota itu, membahas masalah berbagai hal termasuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) beserta peta potensinya, pedoman pengawasannya serta pengelolaan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) serta solusi pengoptimalisasi peningkatan PAD.

Selain memberikan masukan, BPKP juga siap membantu AARS dalam menjalankan pemerintahan serta diharapkan dapat berkoordinasi dengan Inspektorat Kota Manado.

BPKP sendiri siap menyiapkan pedoman kepada Penkot Manado dalam hal pengelolaan anggaran yang baik, lebih khusus penyiapan medium evaluasi perencanaan dan penggunaan anggaran. (anr)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020