DPRD Kota Manado Akan Gelar Sertijab Walikota dan Wakil Walikota

MANADO – DPRD Kota Manado akan menggelar rapat paripurna serah terima jabatan (Sertijab) Walikota dan Wakil Walikota Manado, Senin (10/05/2021). Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dewan, Zainal Abidin di ruang kerjanya.

Kepastian rapat paripurna tersebut setelah hasil rapat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara yang dipimpin oleh Asisten I Sekprov, Eddyson Humiang.

“Setelah pelantikan di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, akan dilanjutkan dengan rapat paripurna di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado,” ungkap Zainal Abidin.

Rapat paripurna dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, dan yang diundang hanya dibatasi.

“Berdasarkan monfirmasi terakhir, yang bisa berada dalam rapat paripurna total 150 orang sudah termasuk keluarga Walikota dan Wakil Walikota terpilih,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk bisa masuk ke dalam ruang rapat paripurna undangan harus menjalani rapid tes.

Diketahui, pasangan Andrei Angouw dan dr Richard Sualang akan dilantik oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Diketahui, Andrei Angouw dan dr Richard Sualang adalah pasangan yang meraih 88.303 suara dalam Pilkada Serentak Lanjutan yang digelar 9 Desember 2020. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020