22 Komunitas Motor Manado Bitung Gelar Aksi Sosial di Bulan Ramadhan

Kominitas motor Manado Bitung saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang menjalankan ibadah puasa. (Foto:istimewa)

MANADO – Aksi yang Komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Manado dalam rangka memaknai bulan suci Ramadhan dengan bagi-bagi sembako dan takjil kepada warga untuk berbuka di wilayah Manado dan Bitung pada Minggu (02/05/2021), patut dianjungkan jempol.

Ketua Bold Riders Manado, Akbar Gobel mengatakan aksi sosial yang digelar di Manado diikuti 13 komunitas Motor. Mereka melakukan rolling city lebih dulu dari Paal Dua Manado menuju Panti Asuhan Darul Istiqomah di daerah Bunaken.

“Di sini kami menyerahkan sembako yang terdiri dari 50 kg beras, 2 dus susu kental manis, dan 4 dus mie instan. Ini merupakan bentuk kepedulian dari teman-teman Bold Riders Manado terhadap anak-anak panti asuhan di bulan Ramadan,” ungkap Akbar dari CBR Manado Community (CMC), Rabu (05/05/2021).

Akbar menambahkan, setelah menyerahkan bantuan sembako, acara dilanjutkan dengan membagikan takjil di Jalan Raya Boulevard 2, Sindulang, Manado. Sebanyak 200 paket takjil dibagikan kepada orang-orang yang melintas di jalur ini. Rangkaian aksi sosial ini ditutup dengan buka puasa bersama.

Aksi serupa juga dilakukan 9 komunitas motor di Kota Bitung yang tergabung dalam Bold Riders Manado. Kegiatan pertama dilakukan dengan memberikan bantuan sembako di Panti Asuhan Hidayatullah Bitung. Seperti halnya di Manado, bantuan yang diberikan juga berupa 50 kg beras, 2 dus susu kental manis, dan 4 dus mie instan.

“Setelah itu, kami membagikan takjil bagi masyarakat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. Takjil yang kami bagikan di depan Polresta Bitung total ada 200 paket. Dari kegiatan ini, tujuan kami adalah ingin berbagi berkah di bulan Ramadan,” kata Wakil Ketua Bold Riders Manado, Tri Edi Wibowo Hartono.

Sebenarnya, lanjut Edi, ada satu lagi rangkaian kegiatan yang ingin dilakukan para bikers ini yakni memberikan edukasi kepada anak-anak panti mengenai lalu lintas di jalan raya karena bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasioal. Namun rencana tersebut batal terlaksana karena pihak panti masih belum mengizinkan adanya pertemuan tatap muka antara anak-anak panti dengan pihak luar.

Aksi sosial yang dilakukan komunitas Motor Manado dan Bitung menerapkan protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020