Ka Tune : PD Pasar Tata Lapak Untuk Pasar Christmas

DirOps PD Pasar Manado, Nurasyid Abdurahman

MANADO – Tradisi setiap menyambut hari Natal maupun Idul Fitri bagi umat Muslim. PD Pasar Manado menggelar Pasar Christmas untuk menyambut hari natal bagi umat kristen dan untuk menyambut Idul Fitri digelar Padar Ramadhan.

Nah di bulan Desember 2020 saat ini untuk menyambut Hari Natal. PD Pasar menata lapak untuk digunakan para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjualan.

Direktur Operasional (DirOps) PD Pasar Manado, Nurasyid Abdurahman mengatakan, dalam rangka ‘Pasar Christmas’ penataan lapak pedagang kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “Untuk penataan lapak di tahun ini berbeda dengan tahun –tahun sebelumnya karena adanya pandemi covid-19,” ujar Abdurahman.

Dijelaskannya, penataan lapak kali ini disesuaikan dengan protokol kesehatan dengan ada jarak masing-masing. “Lapak nanti diatur sedemikian rupa dengan mengatur jarak dan para pedagang dan pembeli harus disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Diingatkannya, pedagang selain menerapkan protokol kesehatan, agar para pedagang menjaga keamanan dalam suasana yang sudah menjadi tradisi tahunan ini. (swb)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020