Pemprov Sulut Spektakuler hingga September 2018, Semarakkan Dua Momen Spesial 

(Pencanangan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan HUT ke-54 Provinsi sekaligus membuka rangkaian kegiatan hingga September 2018 dilakukan di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (3/8/2018) pagi tadi (foto:Ist)

MANADO– Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) dan HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang merupakan dua momen spesial, telah diawali dengan pencanangan untuk memulai beberapa kegiatan hingga September 2018.

Diketahui, pencanangan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan HUT ke-54 Provinsi dilakukan di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (3/8/2018) pagi tadi.

Adapun rangkaian agenda kegiatan selama Agustus-September 2018 yaitu:

A. Acara/Upacara :
1. Pencanangan pelaksanaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan HUT Prov. Sulut ke-54 serta pembukaan seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan dan dilombakan.

2. Rangkaian acara dan upacara dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018.

3. Rangkaian acara dan upacara HUT Prov. Sulut ke-54, 23 September 2018.

B. Anjangsana dan Bakti Sosial
C. Kegiatan Olahraga
D. Kegiatan Kesenian dan Festival
E. Lomba Tertib dan Pegawai Berprestasi
F. Pameran Pembangunan dan Promosi

G. Kegiatan menyemarakkan Agustus sebagai bulan kemerdekaan, meliputi :
1. Mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai dari tanggal 1 s.d 31 Agustus 2018;
2. Memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya;
3. Pemanfaatan logo HUT Kemerdekaan ke-73 RI melalui pemasangan stiker pada kendaraan dinas, kendaraan jemputan, media sosial, dan lain-lain.

Terkait pencanangan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 mengusung tema Kerja Kita, Prestasi Bangsa serta HUT ke-54 Provinsi Sulut, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan berbagai kegiatan telah dipersiapkan Pemprov, semata-mata untuk menggelorakan spirit juang, spirit nasionalisme dan spirit membangun setiap komponen masyarakat.

“Tetaplah konsisten berkarya bagi bangsa dan daerah, tanpa meninggalkan atau mengikis sedikit pun nilai-nilai sejarah yang telah menjadi landasan motivasi dalam membangun daerah dan bangsa. Marilah kita turut berpartisipasi aktif, mendukung dan mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan,”pungkasnya.

(srikandi/hm)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020