Puskesmas Enemawira Vaksinasi Tenaga Pendidik

Manadoline.com, Tahuna- Puskesmas Enemawira Kabupaten Kepulauan Sangihe Rabu (28/04/2021) memvaksinasi tenaga pendidik di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 


Ada 30 Vial vaksin jenis AstraZeneca yang diterima oleh Puskesmas Enemawira yang diperuntukkan bagi 300 orang tenaga pendidik dan para Aparatur Sipil Negara yang ada di Kecamatan Tabukan Utara. 


Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Enemawira dr Vera Ohy di sela-sela vaksinasi para tenaga pendidik. Dikatakannya kegiatan vaksinasi telah dilaksanakan sejak minggu lalu.

 

Kepala Puskesmas Enemawira Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Vera Ohy.


“Sebenarnya vaksinasi telah dimulai sejak minggu kemarin. Dan untuk tahap awal ini vaksinasi diperuntukkan bagi tenaga pendidik yang masuk di wilayah kerja Puskesmas Enemawira yang ada di 16 kampung. Mulai hari Senin akan dimulai juga vaksinasi untuk pegawai di kantor Camat dan para aparat kampung serta para lansia,” ungkapnya. 


“Untuk tahapan ini Puskesmas Enemawira mendapatkan 30 Vial Vaksin jenis AstraZeneca yang diperuntukkan bagi 300 orang. Antusiasme para tenaga pendidik sangat luarbiasa, dibuktikan dari tingginya tingkat kehadiran mereka saat vaksinasi sesuai jadwal yang kami berikan ke sekolah,” sambungnya. 


Memang menurutnya, ada beberapa Guru yang tertunda vaksinasinya dikarenakan terkendala masalah kesehatannya. Seperti Hipertensi dan sebagian lagi sedang menjalankan puasa. 


“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah kerja Puskesmas Enemawira, Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe agar tidak takut untuk divaksin. Karena vaksinasi aman dan halal, serta ini merupakan upaya kita mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020