Walukow : Proses Blasting PT MSM Jangan Sampai Rugikan Masyarakat

MANADO-Aspirasi warga Pinasungkulan ke DPRD Sulut terkait beroperasinya Perusahaan tambang PT MSM /TTN menyebabkan banyak rumah warga yang retak. Bahkan rumah gereja mendapat tanggapan serius dari Anggota DPRD Sulut Henry Walukow, politisi Demokrat dapil Minut-Bitung.

Henri Walukow

Kepada wartawan, Walukow mengakui khusus untuk warga Pinasungkulan terkait permasalahan MSM memakai bahan peledak (blasting) ini memang ada perbedan untuk ijin IUP.

“Untuk PT MSM mereka mengurus ijin untuk bahan peledak, tetapi PT MSM juga harus melihat situasi dan kondisi, bahwa tempat galian yang mereka lakukan ini berdekatan dengan wilayah pemukiman yang tentunya harus di sesuaikan dengan kondisi masyarakat,”jelas Walukow.

Lanjut Anggota Komisi I DPRD Sulut ini, dengan memakai bahan peledak maka akan menimbulkan dampak bagi lingkungan masyarakat.

“Bisa saja ada material yang terlempar bisa mengenai pemukiman rumah warga ini harus disikapi dengan bijaksana sesuai dengan situasi dan kondisi. Harus dipikirkan bahan peledak yang di gunakan PT MSM jangan sampai merugikan penduduk di sekitar MSM itu,”ucap Walukow. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020