8658 Paket Bantuan Telah Disalurkan Pemkab Sangihe ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Kadisnakerda Kabupaten Kepulauan Sangihe Dokta Pangandaheng

Tahuna— Paket bantuan pangan sebanyak 8.658 paket  telah disalurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sangihe, Dokta Pangandaheng. 

Dikatakannya, hingga Senin (22/06) lalu, Pemkab Sangihe sudah menyalurkan ribuan paket  bantuan bahan pada beberapa kelompok masyarakat yang menjadi sasaran penyaluran bantuan.

“Bantuan disalurkan kepada kelompok pekerja di masyarakat seperti tukang bangunan, kelompok penjual, sopir, buruh serta kelompok pekerja lainnya yang sangat merasakan dampak COVID-19,” ungkap Pangandaheng.

Lanjutnya lagi, Disnakerda terus melakukan pendataan kelompok masyarakat yang belum terdata sebagai calon penerima bantuan.

“Kami memberi target 20 ribu calon penerima bantuan yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Sangihe,” ujarnya.

Pangandaheng juga menjelaskan, pendataan calon penerima bantuan bahan pangan dilakukan pemerintah kampung dan kelurahan. Dimana, bantuan ditujukan bagi masyarakat yang tidak terdaftar sebagai penerima
bantuan dari BLT, BST dan PKH serta BPNT, sehingga pendataan dilakukan oleh pemerintah kampung dan kelurahan agar tidak salah sasaran.

“Jadi masyarakat yang berhak namun belum menerima bantuan, dipersilahkan melapor kepada pemerintah setempat melalui ketua RT. Sebab, Pemerintah Kabupaten Sangihe terus berupaya agar semua masyarakat yang terdampak, diberikan bantuan bahan pangan,”
pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020