Ada Kealihan Menjahit, Vanda Pinontoan ‘Produksi’ Masker Kain Untuk Dibagikan ke Warga

Anggota DPRD Kota Manado Vanda Pinontoan saat menjahit masker kain.

MANADO — Anggota DPRD Kota Manado Vanda Pinontoan tampil kreatif ditengah kelangkaan produk masker akibat dampak wabah Covid-19 yang saat ini menggemparkan dunia.

Dengan keahlian menjahit, Vanda Pinontoan memutuskan untuk membuat masker kain, dijahit sendiri yang kemudian dibantu anak lelaki tertua sebagai ‘tukang gunting’ kain.

Dalam postingan akun facebook Vanda Pinontoan, Sabtu (21/3/2020), yang mengatakan ‘tidak ada rotan akar pun jadi’ saat menjahit masker kain, menjadi buah bibir masyarakat. Bahkan, banyak yang mengapresiasi niat baik dari Srikandi Partai Demokrat ini.

“Mantap Ibu Dewan,” komentar Meity Poluakan, mengapresiasi.

Selain itu, Ronny Karundeng menyebut apa yang dilakukan Vanda Pinontoan tidak dimiliki anggota DPRD lainnya. “Mantap, nda ada dewan yang serba bisa seperti ibu Vanda, salut,” responnya.

Sementara, Vanda Pinontoan mengatakan masker yang dijahit ini besok sudah disiap dibagikan ke masyarakat, sesuai dengan permintaan masyarakat.

“Besok maskernya sudah bisa dibagikan ke masyarakat. Tentunya, siapa yang memesan duluan, akan diprioritaskan,” ucap Vanda.

Diketahui, ditengah merebaknya wabah virus Corona saat ini, persoalan masker menjadi masalah nasional. Tidak saja di Manado yang kesusahan mendapatkan masker, bahkan sampai ke pusat pun masyarakat kesusahan mendapatkannya. Dengan kondisi seperti itu, kemudian ide dan niat dari legislator Vanda Pinontoan kemudian berbuah pembuktian untuk membantu masyarakat lewat kreatifitas dan keahlian menjahit. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020