Akhir 2017, Status Akreditasi RS Mata Sulut Dikebut

RS Mata Sulut saat melayani pasien yang diketahui per hari 150-200 orang
Pihak RS Mata Sulut berikan pelayanan terbaik saat melayani per hari rata-rata 150-200 pasien yang umumnya akan lakukan operasi katarak, Jumat (24/3) (foto:kandi/ML)

MANADO– Pihak Rumah Sakit (RS) Mata Sulawesi Utara (Sulut) sementara persiapkan kejelasan status dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Kepala RS Mata Sulut dr. Dyana T Watania, Sp.M kepada Manadoline Jumat (24/3/2017), mengatakan pihaknya sedang persiapkan status akreditasi, tentu dengan aturan yang ada.

“Saai ini, kami masih dalam tahap sosialisasi akreditasi sharing pemahaman. Target akhir 2017 selesai. Untuk masuk dalam akreditasi A atau sejenisnya kami belum tahu, itu kewenangan Kemenkes yang keluarkan,”tutur Watania disela-sela sosialisasi di lantai 2 RS Mata Sulut, dihadiri sebagai nara sumber Direktur-direktur RS ternama di Sulut dan peserta para dokter dan pejabat RS Mata.

Watania mengakui, segala persiapan syarat akreditasi RS Mata misalnya terus berikan pelayanan terbaik kepada pasien, jumlah pasien, alat-alat medis mata, dan didukung dengan lingkungan infrastruktur RS.

“Ya walaupun saat ini masih tahap sosialisasi akreditasi, tapi syarat harus dilampirkan,”jelas Watania, sembari menambahkan dilihat apa yang kurang, ditampung semua usulan dan syarat dan terus berkonsultasi Pemerintah Provinsi (Pemprov).

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020