Allan Umboh Penyandang Disabilitas Nekat Maju Caleg DPR RI

Allan Zefo Umboh

MANADO-Allan Zefo Umboh SS SPd adalah seorang penyandang disabilitas (keterbatasan fisik), nekat maju sebagai bakal calon anggota DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Sulawesi Utara.

Allan Zefo Umboh

Allan sapaan akrabnya, meskipun memiliki kekurangan namun saat ini ia berhasil menyelesaikan studynya di dua perguruan tinggi yakni Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Fakultas Sastra jurusan Bahasa Indonesia serta di Universitas Negeri Manado (Unima).

Saat mendampingi Ketua PSI Sulut mendaftar Caleg di KPU Sulut, Allan mengaku bahwa keinginannya memang ingin menjadi calon anggota DPR RI.

Allan bersama rekannya dari Partai Solidaritaa Indonesia (SPI) Sulut saat berada di KPU.

“Dengan saya mendaftar sebagai calon anggota DPR RI, membuktikan bahwa penyandang Disabilitas bisa berbuat untuk masyarakat dan punya masa depan,” ungkap Allan yang kesehariannya berprofesi sebagai Penulis.

Allan yang telah berhasil menulis 10 buku ini, berharap dengan dirinya maju sebagai anggota DPR RI dapat menggugah teman-temannya di seluruh indonesia sebagai penyandang Disabilitas bisa berkarya dan berbuat untuk masyarakat.

“Jangan pernah merasa minder, selama kita mampu berkarya untuk masa depan lakukanlah,” tutur Allan sambil tersenyum. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020