Anggaran Pusat Rp950 Juta Siap Bangun Pasar Rakyat Minanga

RATAHAN — Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan dapat bantuan dari pemerintah pusat, untuk pembangunan pasar rakyat di Desa Minanga Kecamatan Posumaen.

Drs Marie Makalow
Drs Marie Makalow

Menurut Kepala Dinas Keperasi UMKM Mitra Drs Marie Makalow, bantuan dengan jumlah Rp950 Juta nantinya akan dikelola oleh kelompok dan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Posumaen.

“Ada kelompok yang nantinya mengelola bantuan tersebut, namun kelompok tersebut akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan setempat,” terang Makalow, Selasa (24/1).

Dia juga menjelaskan, akan secepatnya berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Posumaen terkait pembebasan lahan untuk pembangunan pasar.

“Kami akan membicarakan kepada pemerintah setempat untuk pembebasan lahan agar pembangunan pasar boleh berjalan dengan lancar,” katanya.

Makalow membeberkan  di Sulut pada 2017 ini, hanya Minahasa Tenggara yang mendapat bantuan untuk pembangunan pasar rakyat yang akan dikelola oleh kelompok. “Sedangkan untuk pembangunan pasar dengan dana APBD akan ada tiga pasar yang akan di bangun,  pasar belang,  pasar Ratatotok dan pasar Touluaan selatan,” ungkap Makalow. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020