Bakal Heboh, Manado Fiesta 2018 Digelar Bersamaan Perayaan Hari Perdamaian Jepang ke-60

Akrab pertemuan Konjen Jepang Miyakawa Katsutoshi bersama Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut.

MANADO – Pelaksanaan iven internasional Manado Fiesta 2018 mendatang dipastikan bakal lebih heboh. Buktinya, Bangsa Jepang sejak jauh hari sudah menyatakan mendukung dan mensupport penuh iven yang menjadi calendar tahun di Kota Manado itu.

Ini terungkap saat Konjen Jepang Miyakawa Katsutoshi menemui Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) di Rudis Wali Kota, kawasan Bumi Beringin Kecamatan Wenang, Rabu (18/10/2017).

Kepada GSVL, Konjen Katsutoshi mengaku senang berada di Kota Manado. Bahkan dengan bahasa Indonesia fasih, dirinya menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan iven pariwisata Manado Fiesta tahun 2018 mendatang.

Bahkan, Konjen Katsutoshi  menyatakan, perayaan Hari Perdamaian Bangsa Jepang ke-60 tahun akan dilaksanakan di Kota Manado bersamaan dengan iven Manado Fiesta pada 31 Agustus hingga 7 September 2018 mendatang.

“Masyarakat Jepang yang tinggal di Manado ada 50, rata-rata dari mereka telah kawin dengan orang Manado. Tahun 2018 adalah tahun istimewa perayaan perdamaian Jepang ke-60 tahun, dan akan merayakannya bersama dengan Kota Manado pada saat penyelenggaraan Manado Fiesta tahun 2018 nanti,” kata Konjen Katsutoshi.

Wali Kota GSVL didampingi Kadis PUPR Manado, Bartje Assa, menyatakan dukungannya atas kepercayaan Konjen Jepang menjadikan Kota Manado sebagai tuan rumah Hari Perdamaian Jepang tahun 2018 yang diaksanakan bersamaan Manado Fiesta.

“Keinginan Pemerintah Jepang untuk ikut merayakan Perayaan Perdamaian Jepang bertepatan dengan Manado Fiesta 2018, kami sangat mendukung,” kata GSVL.

Dia yakin, pasti banyak wisatawan Jepang akan ke Manado saat perayaan hari Perdamaian Jepang.

“Saya yakin itu perayaan itu bersamaan di saat masyarakat Kota Manado sedang melaksanakan iven Manado Fiesta 2018 mendatang,” ungkap GSVL. ***

Penulis/editor: antoreppy/humas

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020