Bangun RSUD, Pemprov Gandeng PT SMI

MANADO-Pimpinan DPRD Sulut bersama dengan pimpinan fraksi dan pimpinan komisi, Senin (31/7/2017) mengelar rapat dengan pihak PT Sarana Multi Infrastruktur ( PT SMI) bersama dengan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Ratumbuysang dan Dinas PU Sulut yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Andrei Angouw.

SERIUS: Suasana rapat DPRD Sulut bersama dengan PT SMI dan Pemprov Sulut dipimpin oleh Ketua Dewan, Andrei Angouw.

Dari pantauan wartawan, kehadiran PT SMI di DPRD Sulut, karena pihak dewan ingin mendengarkan pemaparan dari Pemprov Sulut, terkait pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD), Rumah Sakit Balai Mata, yang biayanya akan   dipinjamkan oleh PT SMI sebesar Rp350 Miliar.

Berkembang dalam rapat tersebut  PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) adalah perusahaan pembiayaan infrastruktur  Milik Negara (BUMN) dengan 100% kepemilikan saham oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Mendengar penjelasan dari pihak Pemprov yang dipimpin langsung oleh Sekprov, Edwin Silangen, pimpinan dewan seperti Stefanus Vreeke Runtu ( SVR) dan pimpinan Fraksi diantaranya Eddyson Masengi, Edwin Lontoh dan pimpinan Komisi pada intinya mendukung. Namun mereka mengingatkan agar pemerintah jangan salah melangkah dalam mengambil keputusan.

Dan dari hasil pembahasan, DPRD Sulut memutuskan akan membentuk Panitia Khusus ( Pansus). “Biarlah pembahasannya akan berkembang dalam Pansus yang dalam waktu dekat ini akan dibentuk,” jelas Angouw. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020