Banteng Muda Indonesia Wajib Amankan Program Pemenangan di Pilkada

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulawesi Utara, Rio Dondokambey. (Foto:manadoline)

Manadoline, Manado — Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulawesi Utara, Rio Dondokambey meminta semua pengurus dan kader organisasi sayap PDI Perjuangan ini bekerja dan mendukung program pemenangan di Pilkada tahun 2020.

“Kita ini sayap partai, caranya adalah bagaimana kita memperkenalkan ideologi-ideologi partai kita kepada semua lapisan masyarakat,” kata Rio usai acara peresmian Sekretariat BMI Kecamatan Wenang, Kamis (15/10/2020).

Rio Dondokambey juga meminta bagaimana BMI mengaplikasikan ideologi-ideologi PDI Perjuangan dalam kehidupan kaum milenial termasuk memperkenalkan dan memenangkan pasangan calon Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang (AARS) di Pilkada Kota Manado.

Menurutnya, kerja dan dukungan pengurus dan kader BMI sangat penting karena AARS adalah pasangan calon yang begitu peduli dengan kaum milenial termasuk perkembangan zaman.

Sementara itu, Ketua BMI Kota Manado, Marcelino Ratu mengaku bangga, karena organisasi sayap PDI Perjuangan tersebut sedang bekerja merangkul sambil merampungkan kepengurusan di setiap Kecamatan dan Kelurahan.

“Sekarang sedang dalam tahapan perampungan, karena BMI dapat target untuk pemilih pemula dan milenial, dan sekarang ini sudah masuk dimasing-masing Kelurahan, 11 Kecamatan sudah ada kepengurusan BMI,” kata Marcelino.


Marcelino menuturkan, Andrei Angouw dan Richard Sualang merupakan sosok yang menjadi panutan anak-anak muda, sehingga ada yang dengan sendirinya berkeinginan untuk bergabung.

“Ada beberapa teman-teman yang belum direkrut, langsung berinisiatif mau join. Ini yang saya lihat anak-anak muda di Kota Manado condong mendukung AARS, ini karena keteladanan mereka,” tuturnya.

Ketua BMI Kecamatan Wenang, J.A Montolalu menyebutkan usai Sekretariat diresmikan pihaknya akan bekerja memerahkan wilayah Kecamatan Wenang.

“Dengan adanya Banteng Muda Indonesia ini, pemilih-pemilih pemula yang dinyatakan milenial harus bersinergi, hal agar kita satu garis dalam menjalankan program,” ucapnya.

Dia menambahkan, BMI fokus bekerja merangkul anak muda dan harus dimaksimalkan proses perekrutan kader, serta bersinergi dengan semua anak-anak ranting yang ada di Kecamatan Wenang. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020