Banyak Pejabat Pemkot Manado Seenaknya Pakai Kendis Cuek Urus BPKB

Laurens Umboh
Laurens Umboh
Laurens Umboh

MANADO – Kabag Perlengkapan Kota Manado, Laurens Umboh mengaku, banyak Kendaraan Dinas (Kendis) pejabat di lingkungan Pemkot yang seenaknya asal pakai kendaraan tanpa dilengkapi BPKB.

Ini ditemukan menyusul saat pegawai Perlengkapan turun lapangan melakukan pendataan asset Kendis pejabat, Selasa (24/1/2017).

“Kalau pengadaan kendaraan dinas di pemerintahan itu kan langsung on the root. Biasanya, para pejabat yang penting sudah mengantongi STNK kendaraan tidak memikirkan lagi BPKB. Ini biasanya jadi masalah dengan Bagian Aset nantinya,” kata Kabag Perlengkapan, Laurens Umboh.

Diakui pejabat dengan ciri khas rambut putih ini, memang pengurusan BPKB Kendis membutuhkan waktu lama, namun dia mengingatkan, itu menjadi tanggungjawab PD (Perangkat Daerah) yang melakukan pengadaan.

“Jadi kalau boleh BPKB kendaraannya ikut diperhatikan. Ini khusus Perangkat Daerah jika mengadakan Kendaraan dinas agar nantinya dibelakang tidak bermasalah dengan Bagian Aset,” ujar mantan Camat Malalayang ini. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020